Kontribusi pendapatan home industri pengasapan ikan terhadap pendapatan keluarga petani karet di desa Ngulak II Kecamatan Sanga Desa Kabupaten Musi Banyuasin

Indah sari, NIM. 412016043 (2021) Kontribusi pendapatan home industri pengasapan ikan terhadap pendapatan keluarga petani karet di desa Ngulak II Kecamatan Sanga Desa Kabupaten Musi Banyuasin. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
412016043_BAB 1_DAFTAR PUSTAKA .pdf

Download (424kB) | Preview
[img] Text
412016043_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui berapa besar pendapatan yang diperoleh dari home industri pengasapan ikan serta berapa besar kontribusi pendapatan home industri pengasapan ikan terhadap pendapatan keluarga petani karet di Desa Ngulak II Kecamatan Sanga Desa Kabupaten Musi Banyuasin. Penelitian ini dilaksanakan di Desa Ngulak II Kecamatan Sanga Desa Kabupaten Musi Banyuasin pada bulan Desember 2020 sampai dengan Januari 2021. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey, untuk metode penarikan contoh digunakan metode sampling jenuh. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi dan wawancara mendalam kepada responden yang telaah ditentukan dengan menggunakan alat bantu kuesioner yang telah dipersiapkan sebelumnya. Metode pengolahan dan analisis data dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif. Rata-rata besarnya nilai pendapatan Home industri ikan asap adalah Rp. 1.995.832,-/bln. Kontribusi pendapatan ikan asap terhadap total pendapatan keluarga adalah sebesar 22,73 % disumbangkan oleh kegiatan pengasapan ikan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : 1.Harniatun Iswarini S.P.,M.Si 2.Sidik S. P., M. Si
Uncontrolled Keywords: Kontribusi, Home Industri, Pengasapan Ikan
Subjects: Agribisnis > Produksi pertanian
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Pertanian
Date Deposited: 03 Jul 2021 04:38
Last Modified: 03 Jul 2021 04:38
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/16833

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.