KEGUNAAN BEDAH MAYAT DALAM MENENTUKAN PENYEBAB KEMATIAN KORBAN MENURUT KITAB UNDANG-UNDANG HUKUM PIDANA

RIAN HIDAYAT, NIM: 502014355 (2020) KEGUNAAN BEDAH MAYAT DALAM MENENTUKAN PENYEBAB KEMATIAN KORBAN MENURUT KITAB UNDANG-UNDANG HUKUM PIDANA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
502014355_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (855kB) | Preview
[img] Text
502014355_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (629kB)

Abstract

ABSTRAK KEGUNAAN BEDAH MAYAT DALAM MENENTUKAN PENYEBAB KEMATIAN KORBAN MENURUT KITAB UNDANG-UNDANG HUKUM PIDANA OLEH RIAN HIDAYAT Apabila penyidik menemukan kasus kematian yang dan luar nampaknya mati secara wajar, maka ia perlu mempertimbangkan apakah hal tersebut benar sebagai kematian yang wajar ataukah kematian yang terselubung. Terhadap orang-orang yang mati karena kekerasan, secara potensial kemungkinan adanya suatu tindak pidana yang ditutup-tutupi oleh pelakunya. Untuk mengetahui dan menjelaskan kegunaan bedah mayat dalam menentukan penyebab kematian korban, dan juga untuk mengetahui dan memahami kriteria kematian yang harus dilakukan pemeriksaan bedah mayat. Berdasarkan hasil penelitian dipahami kegunaan bedah mayat dalam menentukan matinya korban adalah: agar dapat diketahui perbuatan apa yang telah dilakukan, di mana perbuatan itu dilakukan, bilamana perbuatan itu dilakukan, bagaimana perbuatan itu dilakukan, dengan apa perbuatan itu dilakukan dan mengapa perbuatan itu dilakukan, siapa yang melakukan perbuatan itu, sebagai upaya atau usaha untuk mengungkapkan telah terjadinya peristiwa tindak pidana yang menyebabkan matinya seseorang secara tidak wajar. Kriteria kematian yang harus dilakukan pemeriksaan bedah mayat adalah: setiap mayat yang diduga sebagai akibat peristiwa yang merupakan tindak pidana dan untuk keperluan penyidikan. Kata kunci: Kegunaan bedah mayat untuk menentukan kematian korban.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing Skripsi : Reny Okpirianti, SH., M.Hum
Uncontrolled Keywords: Kegunaan bedah mayat untuk menentukan kematian korban.
Subjects: Ilmu Hukum > Hukum Pidana
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Hukum
Date Deposited: 02 Jul 2021 02:47
Last Modified: 02 Jul 2021 02:47
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/16831

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.