Perlindungan Hukum Terhadap Korban Kekerasan Pada Anak Penyandang Disabilitas

MUHAMMAD DANDI ALFIAN, NIM. 502017295 (2021) Perlindungan Hukum Terhadap Korban Kekerasan Pada Anak Penyandang Disabilitas. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah palembang.

[img]
Preview
Text
502017295_BAB I_SAMPAI_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
502017295_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (288kB)

Abstract

Penyandang disabilitas adalah yang memiliki keterbatasan fisik, mental, intelektual, sensorik dalam jangka waktu lama dalam berinteraksi dengan lingkungan di masyarakat. Usaha pemerintah belum selesai secara khusus diberikan kepada penyandang disabilitas yang berurusan dengan hukum, sehingga haruslah ada peraturan baru bagi penyandang disabilitas sebagai korban tindak pidana yang diperlukan untuk menjamin perlindungan hukum terhadap korban anak penyandang disabilitas Penelitian ini bertujuan untuk memberikan gambaran mengenai Perlindungan Hukum Terhadap anak korban penyandang disabilitas dan faktor yang menghambat perlindungan hukum terhadapkorban pada anak penyandang disabilitas Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian Normatif yang bersifat deskriptif. Teknik pengumpulan data diperoleh dengan cara penelitian kepustakaan yaitu melakukan pengkajian terhadap data sekunder berupa bahan hukum primer (peraturan perundang- undangan), bahan hukum sekunder (literatur, laporan hasil penelitian, makalah, karya ilmiah yang dimuat dalam majalah ilmiah), Berdasarkan hasil penelitian yang didapatkan penulis bahwaPerlindungan hukum yang diberikan terhadap korban pada anak penyandang disabilitas yang mengalami kejahatan kekerasan adalah pemberian restitusi dan kompensasi, konseling, pelayanan medis dan bantuan hukum dan faktor penghambat perlindungan hukum karena undang-undang yang ada hanya menanggapi masalah ini hanya sepotong-sepotong dan undang-undang yang ada tidak memadai

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : 1.Burhanudin, SH., MH 2.Mulyadi Tanzili , SH., MH
Uncontrolled Keywords: Perlindungan Hukum, Korban, Anak, Disabilitas
Subjects: Ilmu Hukum > Hukum Pidana
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Hukum
Date Deposited: 30 Jun 2021 06:13
Last Modified: 30 Jun 2021 06:13
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/16823

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.