PENGARUH JENIS KOMPOS DAN DOSIS PUPUK UREA TERHADAP PERTUMBUHAN DAN PRODUKSI KACANG TANAH (Arachis hypogaea L.)

M. Sabil, NIM. 422016045 (2021) PENGARUH JENIS KOMPOS DAN DOSIS PUPUK UREA TERHADAP PERTUMBUHAN DAN PRODUKSI KACANG TANAH (Arachis hypogaea L.). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah PAlembang.

[img]
Preview
Text
422016045 BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (751kB) | Preview
[img] Text
422016045 BAB II_SAMPAI BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK M.SABIL .Pengaruh Jenis Kompos dan Dosis Pupuk Urea Terhadap Pertumbuhan dan Produksi Kacang Tanah (Arachis hypogaea L.)(dibimbing oleh IIN SITI AMINAH dan GUSMIATUN). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendapatkan jenis kompos organik dan dosis pupuk Urea yang tepat terhadap pertumbuhan dan produksi tanaman kacang tanah (Arachis hypogaea L.) .Penelitian ini telah dilaksanakan di desa Kedondong raya, kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin, Sumatera selatan. Kegiatan penelitian ini berlangsung dari bulan agustus sampai November 2020. Penelitian ini menggunakan Rancangan RAK (Faktorial) dengan 12 kombinasi perlakuan yang di ulangi sebanyak 3 kali. Adapun faktor perlakuan yang dimaksud adalah sebagi berikut : O1 = kompos kotoran ayam. O2 = kompos jerami padi. O3 = kompos kotoran sapi. A0 = dosis pupuk urea 0%. A1 = dosis pupuk urea 25%. A2 = dosis pupuk urea 50%. A3 = dosis pupuk urea 75%. Peubah yang diamati dalam penelitian ini adalah Tinggi tanaman (cm) jumlah cabang primer , jumlah polong/tanaman(g), jumlah polong hampa pertanaman, berat polong perpetak(kg), berat polong pertanaman (g). berat 100 biji. Perlakuan pupuk kompos kotoran ayam berpengaruh nyata terhadap peubah jumlah cabang primer, berat polong per petak (kg). dan Berat polong per tanaman (g). Interaksi antara takaran kompos kotoran ayam dan dosis pupuk urea secara tabulasi memberikan hasil tertinggi yaitu 1,90 kg/petak atau setara dengan 2,08 ton/ha.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing, 1. Dr. Ir. R. Iin Siti Aminah, M.Si 2. Dr. Ir. Gusmiatun, MP
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Kompos, Dosi dan Produksi
Subjects: Agroteknologi > Kesuburan tanah dan nutrisi tanaman
Divisions: Fakultas Pertanian > Agroteknologi (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Pertanian
Date Deposited: 28 Jun 2021 06:06
Last Modified: 28 Jun 2021 06:06
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/16795

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.