PENGARUH KEBIJAKAN DIVIDEN DAN KEBIJAKAN HUTANG TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR DI BURSA EFEK INDONESIA

PUTRI DEWI, NIM.212017110 (2021) PENGARUH KEBIJAKAN DIVIDEN DAN KEBIJAKAN HUTANG TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR DI BURSA EFEK INDONESIA. Skripsi thesis, Universita Muhammadiyah palembang.

[img]
Preview
Text
212017110_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (647kB) | Preview
[img] Text
212017110_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (565kB)

Abstract

ABSTRAK Putri Dewi/212017110/2021/Pengaruh Kebijakan Dividen dan Kebijakan Hutang terhadap Nilai Perusahaan pada Perusahaan Manufaktur di Bursa Efek Indonesia/Manajemen Keuangan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dividen dan kebijakan hutang. Jenis penelitian yang digunakan adalah asosiatif, data laporan keuangan diperoleh dari Bursa Efek Indonesia (BEI). Analisis data dalam penelitian ini adalah analisis kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah 182 perusahaan dan didapatlah 8 perusahaan yang memenuhi kriteria untuk dijadikan sampel perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2019. Dalam penentuan sampel menggunakan metode purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah uji normalitas, uji regresi linier berganda, uji hipotesis (uji F, uji t, uji koefisien determinasi) dengan menggunakan SPSS versi 25. Hasil penelitian diperoleh uji regresi linier berganda menunjukkan variabel faktor-faktor kebijakan dividen dan kebijakan hutang berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan. Hasil uji t (parsial) menunjukkan ada pengaruh yang signifikan kebijakan dividen yang di proksi dengan Dividend Payout Ratio (DPR) terhadap nilai perusahaan dan kebijakan hutang yang diproksi dengan Debt to Equity Ratio (DER) berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Hasil ini dapat dimanfaatkan perusahaan sebagai acuan untuk terus mengoptimalkan kinerjanya agar nilai perusahaan meningkat. Kata Kunci: Kebijakan Dividen, Kebijakan Hutang, Nilai Perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : 1. Wani Fitriah, S.E., M.Si 2. Anggraeny Hustia, S.E., M.M
Subjects: Manajemen > organisasi dan keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Mahasiswa feb
Date Deposited: 26 Jun 2021 04:43
Last Modified: 26 Jun 2021 04:43
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/16781

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.