PENILAIAN RPHJP KPH DEMPO DALAM UPAYA MENDUKUNG PEMBANGUNAN BERKELANJUTAN DAN RENDAH EMISI

RENALDI SASTRA KUSUMAH AJI, NIM. 452014018 (2020) PENILAIAN RPHJP KPH DEMPO DALAM UPAYA MENDUKUNG PEMBANGUNAN BERKELANJUTAN DAN RENDAH EMISI. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
452014018_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (568kB) | Preview
[img] Text
452014018_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) mengesahkan secara resmi agenda tujuan pembangunan berkelanjutan (Sustainable Development Goals) atau SDGs dalam upaya mengurangi dampak dari perubahan iklim. Wujud komitmen dari Indonesia dalam melaksanakan SDGs dan Pembangunan Redah Emisi mengesahkan Peraturan Presiden (PP) dan menyusun Rencana Aksi Nasional (RAN) dan Rencana Aksi Daerah (RAD) sebagai langkah awal dalam berpartisipasi dalam Pembangunan berkelanjutan. UPTD KPH Wilayah X Dempo sebagai pengelola hutan tingkat tapak tidak lepas dalam kebijakan tersebut dan telah mempublikasikan program kegiatannya dalam Rencana Pengelolaan Hutan Jangka Panjang (RPHJP). Untuk Itu Program apa saja dari UPTD KPH Wilayah X Dempo yang mendukung dalam Pembangunan berkelanjutan dan rendah emisi ? Bagaimana prioritas program kerja dari UPTD KPH Wilayah X Dempo dalam mendukung pembangunan berkelanjutan dan rendah emisi ?. Berdasarkan Hasil penelitian ini hubungan program/kegiatan tersebut dengan pembangunan berkelanjutan dan rendah emisi maka terpilah bahwa 9 Kegiatan terkategorikan Prioritas Tinggi, 10 kegiatan prioritas sedang dan 9 kegiatan prioritas rendah. Serta analisis dari Program prioritas tinggi memiliki nilai rata-rata 1,5>, Program prioritas sedang 1,5 dan Program prioritas rendah <1,5 dan poin Tujuan pembangunan berkelanjutan no 15 yaitu tentang Ekosistem darat dan Keanekaragaman Hayati menjadi tujuan dengan nilai tinggi di setiap program prioritas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing, 1. Ir.Lulu Yuningsih,S.Hut.,M.Si,IPU 2. Ifran D Imanda,S.Hut.,M.Sc
Uncontrolled Keywords: Pembangunan Berkelanjutan, Rendah Emisi, UPTD KPH Wilayah X Dempo, Rencana Pengelolaan Hutan Jangka Panjang (RPHJP)
Subjects: Kehutanan > Kebijakan dan perundangan Kehutanan
Kehutanan > manajemen hutan
Kehutanan > pengembangan wilayah
Divisions: Fakultas Pertanian > Kehutanan (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Pertanian
Date Deposited: 21 Jun 2021 06:56
Last Modified: 21 Jun 2021 06:56
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/16722

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.