PENGARUH PEMBERIAN JENIS KOMPOS DAN DOSIS PUPUK ORGANIK CAIR TERHADAP PERTUMBUHAN DAN PRODUKSI TANAMAN TIMUN SURI (Cucumis Mel L. Bar Reticulatus Naudin)

RAHAYU SRI HASTUTI, NIM. 422016044 (2021) PENGARUH PEMBERIAN JENIS KOMPOS DAN DOSIS PUPUK ORGANIK CAIR TERHADAP PERTUMBUHAN DAN PRODUKSI TANAMAN TIMUN SURI (Cucumis Mel L. Bar Reticulatus Naudin). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
422016044 BAB I_ DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (843kB) | Preview
[img] Text
422016044 BAB II_SAMPAI BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK RAHAYU SRI HASTUTI Pengaruh pemberian jenis kompos dan dosis pupuk organik cair terhadap pertumbuhan dan produksi tanaman timun suri (Cucumis sativus L Naudin ) dibimbing oleh HENIYATI HAWALID dan IIN SITI AMINAH). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh jenis kompos dan dosis pupuk organik cair terhadap pertumbuhan dan produksi tanaman timun suri (Cucumis Mel L. Bar Reticulatus Naudin). Penelitian ini telah dilaksanakan di lahan milik petani yang terletak di jalan Sekojo, Kelurahan Kendodong Raye, Kec. Banyuasin III Pangkalan Balai, Kab. Banyuasin, Sumatera Selatan. Penelitian ini berlangsung dari bulan Juni sampai September 2020. Penelitian ini menggunakan Rancangan Petak Terbagi (Splitplot design) dengan 9 kombinasi perlakuan yang di ulangi sebanyak 3 kali maka didapat 27 unit perlakuan. Perlakuan terdiri dari petak utama(K) : berbagai jenis kompos (K) K1 = kompos kotoran ayam K2 = Kompos Jerami Padi K3 = Kompos Kotoran Sapi, Anak Petak (P) P1 = 6cc/ liter P2 = 4cc/liter P3 = 2cc/liter. Peubah yang diamati dalam penelitian ini adalah panjang batang/ tanaman, jumlah cabang/ tanaman, jumlah buah/ tanaman, berat buah/ tanaman, dan berat buah/ petak. Hasil penelitian tertinggi dengan perlakuan jenis kompos jerami padi dan pupuk organik cair 6 cc/liter merupakan perlakuan terbaik terhadap peubah yang diamati dengan berat buah per tanaman terberat (920,83 g) dan berat buah per petak terberat (6,10 kg).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing, 1. Ir. Heniyati Hawalid, M.Si. 2. Dr. Ir Iin Siti Aminah. M.Si.
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Jenis Kompos,Dosis Pupuk Cair,dan Tanaman Timun Suri
Subjects: Agroteknologi > Kesuburan tanah dan nutrisi tanaman
Agroteknologi
Divisions: Fakultas Pertanian > Agroteknologi (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Pertanian
Date Deposited: 03 Jul 2021 03:37
Last Modified: 03 Jul 2021 03:37
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/16716

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.