STRATEGI PELAYANAN CUSTOMER SERVICE DIMASA PANDEMI COVID-19 DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN NASABAH PADA BANK SUMSEL BABEL SYARIAH KAS PALEMBANG INDAH MALL

RISKA WATI, 642017009 (2021) STRATEGI PELAYANAN CUSTOMER SERVICE DIMASA PANDEMI COVID-19 DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN NASABAH PADA BANK SUMSEL BABEL SYARIAH KAS PALEMBANG INDAH MALL. Skripsi thesis, universitas muhammadiyah palembang.

[img]
Preview
Text
642017009 BAB I_ DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (583kB) | Preview
[img] Text
642017009 BAB II_ SAMPAI BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (402kB)

Abstract

ABSTRAK Riska Wati NIM 642017009, Skripsi dengan judul Strategi Pelayanan Customer Service Dimasa Pandemi Covid-19 pada Bank Sumsel Babel Syariah Kas Palembang Indah Mall, Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Agama Islam, Universitas Muhammadiyah Palembang Tahun 2020. Permasalahan dalam penelitian ini:1) Bagaimana strategi pelayanan customer service dalam meningkatkan jumlah nasabah dimasa pandemi covid-19 pada Bank Sumsel Babel Syariah Kas Palembang Indah Mall, 2) Bagaimana upaya yang dilakukan customer service dalam meningkatkan jumlah nasabah dimasa pandemi covid-19 pada Bank Sumsel Babel Syariah Kas Palembang Indah Mall, 3) Apa saja fungsi dan tugas customer service dalam meningkatkan jumlah nasabah dimasa pandemi covid-19 pada Bank Sumsel Babel Syariah Kas Palembang Indah Mall. Tujuan dari penelitian ini antara lain: 1) untuk mengetahui bagaimana strategi pelayanan customer service dalam meningkatkan jumlah nasabah dimasa pandemi covid-19 pada Bank Sumsel Babel Syariah Kas Palembang Indah Mall, 2) untuk mengetahui bagaimana upaya yang dilakukan customer service dalam meningkatkan jumlah nasabah dimasa pandemi covid-19 pada Bank Sumsel Babel Syariah Kas Palembang Indah Mall, 3) untuk mengetahui fungsi dan tugas customer service dalam meningkatan jumlah nasabah dimasa pandemi covid-19 pada Bank Sumsel Babel Syariah Kas Palembang Indah Mall. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif yang menggunakan teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi sehingga dapat memperoleh jawaban dari setiap permasalahan. Strategi adalah rencana-rencana dan tindakan terpadu yang digunakan untuk mencapai tujuan-tujuan dasar dari suatu organisasi bisnis maupun non bisnis. Pelayanan adalah kegiatan pemberian jasa dari suatu pihak kepada pihak lainnya. Customer service adalah setiap kegiatan yang di peruntukkan atau ditujukkan untuk memberikan kepuasan nasabah melalui pelayanan yang diberikan seseorang. Strategi pelayanan customer service Bank Sumsel Babel syariah Kas Palembang Indah Mall (PIM) yang digunakan adalah dengan cara mengembangkan e-banking. Kepuasan nasabah menjadi salah satu faktor yang menunjang pencapaian target dari perusahaan. Produk tabungan rofiqoh menjadi salah satu produk yang paling banyak diminati calon nasabah, namun pada bulan Juni nasabah mengalami penurunan dan kembali meningkat pada bulan Agustus dan September. Customer service memiliki tugas yaitu memberikan pelayanan yang terbaik untuk nasabah maupun tamu yang datang agar tetap merasa puas dan percaya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: 1. Dr. Ani Aryati, S.Ag.,M.Pd.i 2. Rina Dwi Wulandari, S.E.,M.Si
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Strategi Pelayanan, Customer Service, Kepuasan Nasabah
Subjects: Ekonomi Syariah > Bank Syariah
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Agama Islam
Date Deposited: 12 Jun 2021 03:36
Last Modified: 12 Jun 2021 03:36
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/16708

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.