HUBUNGAN ANTARA PRILAKU REMAJA PUTUS SEKOLAH DENGAN SIKAP KEAGAMAAN DI DESA BEJI MULYO KECAMATAN TUNGKAL JAYA KABUPATEN MUSI BANYUASIN

MIFTAH DWI ARDIANI, NIM. 622017033 (2021) HUBUNGAN ANTARA PRILAKU REMAJA PUTUS SEKOLAH DENGAN SIKAP KEAGAMAAN DI DESA BEJI MULYO KECAMATAN TUNGKAL JAYA KABUPATEN MUSI BANYUASIN. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
622017033 BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
622017033 BAB II_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (641kB)

Abstract

ABSTRAK Keluarga merupakan faktor utama yang sangat berpengaruh dalam kehidupan remaja baik dalam kehidupan sosial maupun dalam bidang keagamaan. Begitu juga dengan lingkungan, lingkungan adalah objek yang paling deket dengan remaja setelah keluarga. Hal ini disebabkan remaja sebagai individu yang tengah mencari milai-nilai kehidupan yang selalu aktif memperhatikan, menilai dan akhirnya menyerap segala yang dianggapnya baik,untuk dijadikan falsafah hidupnya. Keadaan remaja Desa Beji Mulyo, kebanyakan dari mereka yang mengalami putus sekolah karena beberapa faktor. faktor ekonomi merupakan penyebab utama dari remaja putus sekolah. Karena ekonomi inilah remaja mengalami kesulitan akibatnya remaja putus sekolah ini cepat sekali membawa remaja kearah kenakalan hingga berkembang menjadi kejahatan. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Apakah yang menyebabkan remaja Desa Beji Mulyo Kecamatan Tungkal Jaya Kabupaten Musi Banyuasin putus sekoah? Bagaimana perilaku remaja putus dan sikap keagamaan mereka sekolah di Desa Beji Mulyo Kecamatan Tungkal Jaya Kabupaten Musi Banyuasin?. Adakah hubungan keag amaan remaja putus sekolah dengan sikap keagamaan di Desa Beji Mulyo Kecamatan Tungkal Jaya Kabupaten Musi Banyuasin?. Metode yang digunakan adalah kuantitatif. Penelitian ini adalah penelitian populasi,karena seluruh remaja yang berjumlah 50 orang yang dijadikan sampel. Adapun teknik pengumpulan data menggunakan angket dan wawancara. Sedangkan untuk teknik analisa data ini dianalisis secara bertahap menggunakan rumus mean, standar deviasi, rumus TSR dan kai kuadrat. Hasil dari penelitian ini adalah perilaku remaja putus sekolah sangat berhubungan dengan dikap keagamaannya. Kesimpulannya yaitu sikap keagamaan remaja Desa Beji Mulyo sangat minim dan perlu pengalaman yang bersifat agama bagi remaja.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing, 1. Dr. Ani Aryati, S.Ag., M.Pd.I. 2. Idmar Wijaya, S.Ag., M.Hum.
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Perilaku Remaja, Putus sekolah, sikap keagamaan
Subjects: Pendidikan Agama Islam > Pengajaran dan Pengajar
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Agama Islam
Date Deposited: 08 Jun 2021 04:58
Last Modified: 08 Jun 2021 04:58
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/16677

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.