MANAJEMEN GURU DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH THA-IT SUKSA (NONTHABURI, THAILAND)

NATTAPONG WANKAMA, NIM. 622017059 (2021) MANAJEMEN GURU DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH THA-IT SUKSA (NONTHABURI, THAILAND). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
622017059_BAB I_DAFTAR PUSTAKA....pdf

Download (709kB) | Preview
[img] Text
622017059 BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (821kB)

Abstract

ABSTRAK Nattapong Wankama. 62.2017.059. “Manajemen Guru Dalam Pembalajaran Pendidikan Agama Islam Di Sekolah Tha-it Suksa (Nonthaburi, Thailand)” Skripsi, Fakultas Agama Islam Jurusan Pendidikan Agama Islam. Penelitian ini adalah studi kasus atas pembelajaran Pendidikan Agama Islam di sebuah sekolah yang terletak di Negera Thailand wilayah Nonthaburi yang bernama “ Sekolah Tha-it Suksa ” atas latar belakang dari masalah: Bagaimana manajemen guru dalam meningkatkan pembelajaran Pendidikan Agama Islam?, Bagaimana Perencanaan dan Pengorganisasian pembelajaran Pendidikan Agama Islam di sekolah Tha-it Suksa? dan Bagaimana Pelaksanaan dan Pengawasan pembelajaran Pendidikan Agama Islam di sekolah Tha-it Suksa?. Adapun Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan cara wawancara, observasi, dokumentasi dengan kepala sekolah, tim manajer dan juga tenaga-tanaga Pendidikan di sekolah Tha-it Suksa. Hasil penelitian, Dalam sistem pembelajaran Pendidikan Agama Islam di sekolah Tha-it sudah melengkapi beberapa point dan langkah-langkah yang perlu dalam sistem pembelajaran yaitu perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan pengawasan. akan tetepi terdapat juga beberapa point yang perlu di perbaiki agar sistem pembelajaran tersebut dapat berjalan dengan baik dan sampai tujuan sebagaimana yang telah ditetapkan. Kesimpulannya bahwa dalam setiap Lembaga Pendidikan sangat perlu adanya sistem dan manajemen yang berkualitas, Apabila terdapat didalamnya beberapa kekurangan ataupun point-point yang perlu diperbaiki maka harus diperbaiki dengan segeranya agar sistem pembelajaran dapat bermanfaat dengan sepenuhnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing, 1. Azwar Hadi, S.Ag., M.Pd.I. 2. Dr. Rulitawati, M.Pd.I.
Subjects: Pendidikan Agama Islam > Metode dan Sistem Pendidikan
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Agama Islam
Date Deposited: 07 Jun 2021 04:43
Last Modified: 07 Jun 2021 04:43
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/16661

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.