PERANAN METODE AKOMODATIF DALAM PERGERAKAN DAKWAH DI MASJID AL-MUJAHIDIN KELURAHAN SAKO BARU KECAMATAN SAKO

LILIS SUNDARI, NIM. 612016006 (2020) PERANAN METODE AKOMODATIF DALAM PERGERAKAN DAKWAH DI MASJID AL-MUJAHIDIN KELURAHAN SAKO BARU KECAMATAN SAKO. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
612016006_BAB 1_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
612016006_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Lilis Sundari, 2020 “Peranan Metode Akomodatif Dalam Pergerakan Dakwah Di Masjid Al-Mujahidin Kelurahan Sako Baru Kecamatan Sako”, Skripsi Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam, Fakultas Agama Islam, Universitas Muhammadiyah Palembang. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif,dengan menggunakan metode Observasi, Wawancara dan Dokumentasi. Hasil penelitian ini yang dilakukan oleh peneliti dengan metode diatas. Penelitian ini dilatar belakangi bahwa dakwah menjadi misi abadi untuks osialisasi nilai-nilai Islam dan upaya masyarakat sesuai fungsi Islam sebagai RahmatanlilAlamii,. Adapun pokok permasalahan dalam penelitian ini adalah (1) Bagaiman pelaksanaan metode Akomodatif dalam pergerakan dakwah di masjid Al-Mujahidin kelurahan Sako baru kecamatan Sako Palembang (2) Bagaimana peranan metode Akomodatif dalam pergerakan dakwah di masjid Al-Mujahidin kelurahan Sako baru kecamatan Sako Palembang (3) Apakah faktor pendukung dan penghambat dakwah menggunakan metode Akomodatif dalam pergerakan dakwah di masjid Al-Mujahidin kelurahan Sako baru kecamatan Sako Palembang . Disimpulkan bahwa berdakwah dalam islam tidak harus dengan kekerasan pemaksaan ataupun menakut-nakuti nilai-nilai perilaku manusia yang berhubungan dengan Tuhan Yang Maha Esa, diri sendiri, sesama manusia, lingkungan, dan kebangsaan yang terwujud dalam pikiran, sikap, perasaan, perkataan, dan perbuatan berdasarkan norma-norma agama, hukum, tata krama, budaya, dan adat istiadat. Penyampaian ajaran-ajaran Islam melalui metode dakwah Akomodatif yang mengandung unsur mencontohkan, mengikuti adat dan istiadat dengan menggantinya atau memasukinya dengan berbagai ajaran islam, bimbingan, pendidikan, pengajaran atau nasihat-nasihat yang bisa dijadikan pedoman dalam kehidupan agar mendapatkan keselamatan dunia-akhirat. Karena itu metode dakwah Akomodatif dapat mengarahkan, mengajak dan membentuk karakter islami objek dakwah termasuk masyarakat jl. Gotong royong RT02 RW06 sekitar Masjid Al-Mujahidin kelurahan Sako Baru Kecamatan Sako kearah yang lebih baik sesuai dengan tuntunan syariat Islam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing, 1. Ayu Munawaroh, S.Ag.,M.Hum. 2. M. Jauhari, S.E., M.Si.
Uncontrolled Keywords: DAKWAH DENGAN METODE AKOMODATIF
Subjects: Komunikasi Penyiaran Islam > Metode, media dan sarana dakwah
Divisions: Fakultas Agama Islam > Komunikasi Penyiaran Islam (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Agama Islam
Date Deposited: 05 Jun 2021 06:37
Last Modified: 05 Jun 2021 06:37
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/16657

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.