PENGARUH KESADARAN WAJIB PAJAK, SANKSI PERPAJAKAN DAN PENERAPANTAPPING BOXTERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK RESTORAN DI KOTA PALEMBANG

M.Rido Guntara, NIM. 222016089 (2021) PENGARUH KESADARAN WAJIB PAJAK, SANKSI PERPAJAKAN DAN PENERAPANTAPPING BOXTERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK RESTORAN DI KOTA PALEMBANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
222016089_BAB 1_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
222016089_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

M. Rido Guntara/222016089/2021/Pengaruh Kesadaran Wajib Pajak, Sanksi Perpajakan dan Penerapan Tapping Box Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Restoran di Kota Palembang/Perpajakan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kesadaran Wajib Pajak, Sanksi Perpajakan dan Penerapan Tapping Box Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Restoran di Kota Palembang. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian asosiatif. Penelitian ini dilakukan pada wajib pajak Restoran di Kota Palembang, Sumatera Selatan. Variabel yang digunakan adalah Kesadaran Wajib Pajak, Sanksi Perpajakan dan Penerapan Tapping Box Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Restoran. Data yang digunakan yaitu data primer. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan yaitu menggunakan statistik deskriptif dan statistik inferensial. Analisis statistik inferensial terdiri dari uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, koefisien determinasi dan uji hipotesis (uji t). Teknik analisis data dalam penelitian ini dibantu oleh Statistical Program For Special Science (SPSS) versi 26.0. Hasil analisis menunjukkan bahwa secara parsial kesadaran wajib pajak dan Penerapan Tapping Box berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak restoran di Kota Palembang sedangkan sanksi perpajakan tidak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak restoran di Kota Palembang. Kata kunci: Kesadaran Wajib Pajak, Sanksi Perpajakan, Penerapan Tapping Box dan Kepatuhan Wajib Pajak Restoran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing, 1. Betri Sirajuddin, S.E., Ak., M.Si., CA 2. Saekarini Yuliachtri, S.E., Ak., M.Si., CA
Uncontrolled Keywords: Kesadaran Wajib Pajak, Sanksi Perpajakan, Penerapan Tapping Box dan Kepatuhan Wajib Pajak Restoran.
Subjects: Ekonomi dan Bisnis
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: Mahasiswa feb
Date Deposited: 03 Jun 2021 03:30
Last Modified: 03 Jun 2021 03:30
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/16616

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.