EFEKTIVITAS SANKSI DENDA TERHADAP PELANGGARAN LALU LINTAS DIKOTA PALEMBANG

DESTA HARDIANSYAH, NIM. 502017163 (2021) EFEKTIVITAS SANKSI DENDA TERHADAP PELANGGARAN LALU LINTAS DIKOTA PALEMBANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
502017163 _BAB I_SAMPAI_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
502017163_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (198kB)

Abstract

ABSTRAK EFEKTIVITAS SANKSI DENDA DALAM PELANGGARAN LALU LINTAS DIKOTA PALEMBANG DALAM RANGKA PENEGAKAN HUKUM DESTA HARDIANSYAH Tujuan Penelitian Ini Untuk Mengetahui Tindak Pidana efektivitas sanksi denda dalam pelanggaran lalu lintas di kota palembang. Adapun Permasalahan dalam Skripsi Ini yaitu bagaimana efektivitas sanksi denda dalam pelanggaran lalu lintas di kota Palembang, serta apakah faktor penyebab terjadinya pelanggaran lalu lintas di kota Palembang. Adapun Jenis Penelitian dalam Skripsi Ini adalah Metode Penelitian Empiris atau dapat disebut pula dengan penelitian lapangan, yaitu mengkaji ketentuan hukum yang berlaku serta meneliti apa yang terjadi dalam kenyataannya di masyarakat itu sendiri Berdasarkan Penelitian Ini dapat dipahami bahwa efektivitas sanksi denda dalam pelanggaran lalu lintas adalah keadaan berpengaruh, dapat membawa dan berhasil guna (usaha, tindakan), efektivitas sanksi denda dalam pelanggaran llau lintas di kota palembag adalah kebijakan penanggulangan pelanggaran terhadap penguna jalan, serta faktor penyebab terjadinya pelanggaran llau lintas di kota Palembang adalah faktor tersebut dapat di sederhanakan menjadi 3 faktor utama penyebab pelanggaran llau lintas : 1. Faktor manusia, 2. Faktor kendaraan (sepeda motor/mbil), 3. Faktor kondisi jalan raya. Kata kunci: Tindak pidana, pelanggaran lalu lintas

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing, 1. Dr. H. Erli Salia, S.H., M.H. 2. Atika Ismail, S.H.,M.H.
Uncontrolled Keywords: Tindak pidana, pelanggaran lalu lintas
Subjects: Ilmu Hukum > Hukum Pidana
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Hukum
Date Deposited: 02 Jun 2021 05:57
Last Modified: 02 Jun 2021 05:57
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/16599

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.