Partisipasi Kelompok tani Dalam Kegiatan Usahatani Padi Sawah Irigasi Di Desa Sukamarga Kecamatan Buay Pematang Ribu Ranau Tengah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan.

PRAYOGI EBIL LIYANDRI, NIM. 412015050 (2021) Partisipasi Kelompok tani Dalam Kegiatan Usahatani Padi Sawah Irigasi Di Desa Sukamarga Kecamatan Buay Pematang Ribu Ranau Tengah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
412015050_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (638kB) | Preview
[img] Text
412015050_BAB II_SAMPAI TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (452kB)

Abstract

Tujuan penelitian ialah untuk mengetahui partisipasi kelompok tani dalam kegiatan usaahatani padi sawah irigasi. Penelitian ini telah dilaksanakan di Desa Sukamarga Kecamatan Buay Pematang Ribu Ranau Tengah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan dari November sampai Januari 2021. metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei. Metode penarikan contoh dalam penelitian ini adalah dengan metode sengaja (Purposive Sampling) kemudian untuk melihat kebenaran yang terjadi di lapangan maka digunakan metode acak sederhana (Simple random Sampling), metode pengumpulan data yang digunakan ialah Observasi, Wawancara, Dokumentasi. Metode pengolahan dan analisis data yang digunakan editing, coding, tabulating, kemudian untuk menjawab rumusan masalah digunakan analisis deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukan partisipasi kelompok tani dalam kegiatan usahatani padi sawah irigasi yaitu dilihat dari teknis budidaya tanaman yaitu meliputi kegiatan pengolahan lahan, penanaman, pemupukan, penyiangan, pemberantasan hama dan penyakit tanaman, serta panen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : 1. Harniatun Iswarini,SP, M,Si 2. Puri Pratami Ardina Ningrum,SP, M,Si
Uncontrolled Keywords: Tujuan penelitian ialah untuk mengetahui partisipasi kelompok tani dalam kegiatan usaahatani padi sawah irigasi. Penelitian ini telah dilaksanakan di Desa Sukamarga Kecamatan Buay Pematang Ribu Ranau Tengah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan dari November sampai Januari 2021. metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei. Metode penarikan contoh dalam penelitian ini adalah dengan metode sengaja (Purposive Sampling) kemudian untuk melihat kebenaran yang terjadi di lapangan maka digunakan metode acak sederhana (Simple random Sampling), metode pengumpulan data yang digunakan ialah Observasi, Wawancara, Dokumentasi. Metode pengolahan dan analisis data yang digunakan editing, coding, tabulating, kemudian untuk menjawab rumusan masalah digunakan analisis deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukan partisipasi kelompok tani dalam kegiatan usahatani padi sawah irigasi yaitu dilihat dari teknis budidaya tanaman yaitu meliputi kegiatan pengolahan lahan, penanaman, pemupukan, penyiangan, pemberantasan hama dan penyakit tanaman, serta panen.
Subjects: Agribisnis > Penyuluhan Pertanian
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Pertanian
Date Deposited: 02 Jun 2021 06:49
Last Modified: 02 Jun 2021 06:49
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/16586

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.