UPAYA PENER APAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM KEPADA ANAK TERHADAP KEDISIPLINAN DALAM BERIBADAH (Studi Kasus Desa Tanjung Makmur, Kecamatan Sinar Peninjauan, Kabupaten Oku)

RISKA ANDRIYANI, NIM. 622017003 (2021) UPAYA PENER APAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM KEPADA ANAK TERHADAP KEDISIPLINAN DALAM BERIBADAH (Studi Kasus Desa Tanjung Makmur, Kecamatan Sinar Peninjauan, Kabupaten Oku). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
622017003_BAB 1_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (674kB) | Preview
[img] Text
622017003_BAB II-TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (631kB)

Abstract

ABSTRAK Riska Andriyani Nim. 622017003 Upaya pener apan pendidikan agama islam kepada anak terhadap kedisiplinan dalam beribadah (studi kasus desa tanjung makmur, Kecamatan sinar peninjauan, kabupaten oku), merupakan judul yang diambil oleh penulis dengan alasan bahwasanya penerapan pendidikan agama islam khususnya kedisiplinan anak untuk beribadah lebih baik diterapkan sejak anak masih kecil saat masa anak-anak meniru dan melakukan apapun yang dicontohkan orangtuanya, maka dari itu orang tua atau keluarga sangat berperan penting untuk penerapan tersebut, supaya anak bisa terbiasa dan tidak terpaksa melaksanakan ibadah tersebut. Dari situlah penulis tertarik untuk meneliti tentang upaya pener apan pendidikan agama islam kepada anak terhadap kedisiplinan dalam beribadah di desa tanjung makmur, kecamatan sinar peninjauan, kabupaten oku. Penulis meneliti dengan cara wawancara dengan beberapa warga, kemudian melakukan observasi, dan dokumentasi. Ada berbagai macam jawaban dari para warga saat di wawancarai tentang seputar judul penulis, baik itu tentang bagaimana penerapan yang dilakukan orang tua, kemudian permasalahan apa yang timbul atau yang dihadapi para orangtua saat mendisiplinkan anaknya, kemudian juga bagaimana bentuk pendidikan yang di terapkan para orang tua kepada anaknya, sehingga anaknya mau menurut kepada orang tua. Namun semua orang tua setuju bahwasanya keluarga memang sangatlah penting untuk menentukan karakter anak, dan membangun kepribadian anak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing, 1. Azwar Hadi, S.Ag.,M.Pd.I 2. Ayu Munawaroh, S.Ag., M.Hum
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Pendidikan Agama Islam,Kedisiplinan beribadah
Subjects: Pendidikan Agama Islam > Pengajaran dan Pengajar
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Agama Islam
Date Deposited: 05 Jun 2021 02:29
Last Modified: 05 Jun 2021 02:29
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/16585

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.