FAKTOR-FAKTOR YANG MENYEBABKAN KURANGNYA MINAT PEMUDA BEKERJA PADA USAHATANI PADI SAWAH LEBAK DI DESA GELEBEK DALAM KECAMATAN RAMBUTAN KABUPATEN BANYUASIN

RIZAL RIBLI, NIM. 412014053 (2021) FAKTOR-FAKTOR YANG MENYEBABKAN KURANGNYA MINAT PEMUDA BEKERJA PADA USAHATANI PADI SAWAH LEBAK DI DESA GELEBEK DALAM KECAMATAN RAMBUTAN KABUPATEN BANYUASIN. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
412014053 BAB I_ DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (711kB) | Preview
[img] Text
412014053 BAB II_ SAMPAI BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (445kB)

Abstract

ABSTRAK RIZAL RIBLI. Faktor-Faktor Yang Menyebabkan Kurangnya Minat Pemuda Bekerja Pada Usahatani Padi Sawah Lebak Di Desa Gelebek Dalam Kecamatan Rambutan Kabupaten Banyuasin (Dibimbing oleh RAFEAH ABUBAKAR dan M. SIDIK). Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui faktor apa saja yang menyebabkan kurangnya minat pemuda bekerja pada usahatani padi sawah lebak di desa Gelebek Dalam Kecamatan Rambutan Kabupaten Banyuasin. Penelitian ini dilaksanakan di Desa Gelebek Dalam Kecamatan Rambutan Kabupaten Banyuasin pada bulan Desember sampai dengan Januari 2021. Metode penelitian yang digunakan adalah metode studi kasus. Metode penarikan contoh yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara serta dokementasi. Metode pengolahan data yang digunakan yaitu metode deskriptif kuantitatif untuk menjawab rumusan masalah. Adapun teknik analisis data yang digunakan dengan cara Mereduksi data, Penyajian data dan Penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa faktor-faktor yang menyebabkan kurangnya minat pemuda bekerja pada usahatani padi antara lain yaitu faktor instrinsik dan faktor ekstrinsik. Faktor instrinsik contohnya seperti gengsi dan pengalaman sedangkan contoh dari faktor ekstrinsik seperti bekerja di luar daerah dan kepemilikan lahan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing, 1. Ir. Rafeah Abubakar, M.Si. 2. M. Sidik, S.P., M.Si.
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Kurangnya Minat,Pemuda, Usahatani Padi.
Subjects: Agribisnis > Penyuluhan Pertanian
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Pertanian
Date Deposited: 19 Aug 2021 05:31
Last Modified: 19 Aug 2021 05:31
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/16580

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.