ANALISIS EFEKTIVITAS DAN FAKTOR PENGHAMBAT PENAGIHAN PAJAK DENGAN SURAT PAKSA TERHADAP PENCAIRAN TUNGGAKAN PAJAK (Studi Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama palembang Ilir Barat)

HERU AFRIANSYAH, NIM. 222016113 (2021) ANALISIS EFEKTIVITAS DAN FAKTOR PENGHAMBAT PENAGIHAN PAJAK DENGAN SURAT PAKSA TERHADAP PENCAIRAN TUNGGAKAN PAJAK (Studi Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama palembang Ilir Barat). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
222016113_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (608kB) | Preview
[img] Text
222016113_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (303kB)

Abstract

ABSTRAK Heru Afriansyah / 222016113 / 2021 / Analisis Efektivitas Dan Faktor Penghambat Penagihan Pajak Dengan Surat Paksa Terhadap Pencairan Tunggakan Pajak (Studi Kasus Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Palembang Ilir Barat). Penelitian ini bertujuan untuk memberikan hasil empiris mengenai efektivitas dan faktor penghambat penagihan pajak dengan surat paksa terhadap pencairan tuggakan pajak yang berada di KPP Pratama Palembang Ilir Barat. Penelitian ini termasuk penelitian deskrfitif. Penelitian ini dilaksanakan pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Palembang Ilir Barat yang beralamat di Jalan Tasik, Kambang Iwak, Kota Palembang. Terdapat tiga variable independen dalam penelitian ini yaitu efektivitas penagihan pajak (X1), factor hambatan penagihan pajak (X2), pencairan tunggakan pajak (Y). Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data primer yaitu wawancara dan dokumentasi. Teknik Analisis data dalam penelitian ini yaitu kualitatif. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa penagihan pajak melalui surat paksa pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Palembang Ilir Barat masih kurang efektif dikarnakan masih kurangnya kesadaran dari wajib pajak dalam melunasi kewajiban pajaknya karena menilai pajak merupakan beban yang hanya dapat mengurangi pendapatan usaha dan ditambah lagi sedang dalam masa pandemic COVID-19 yang semakin mempersulit perekonomian masyarakat. Kata Kunci: penagihan pajak, pencairan tunggakan pajak, dan factor penghambat pemungutan pajak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing, 1. M.Orba Kurniawan,SE.,SH.,M.Si 2. Nina Sabrina,SE.,M.Si
Uncontrolled Keywords: penagihan pajak, pencairan tunggakan pajak, dan faktor penghambat pemungutan pajak
Subjects: Akuntansi > akuntansi pajak
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: Mahasiswa feb
Date Deposited: 29 May 2021 06:20
Last Modified: 29 May 2021 06:20
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/16538

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.