PENGARUH PERTUMBUHAN PERUSAHAAN, UKURAN PERUSAHAAN, DAN REPUTASI AUDITOR TERHADAP OPINI AUDIT GOING CONCERN (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR SUBSEKTOR TEKSTIL DAN GARMEN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) TAHUN 2017-2019)

UYUNUL WAFIROH, NIM. 222017190 (2021) PENGARUH PERTUMBUHAN PERUSAHAAN, UKURAN PERUSAHAAN, DAN REPUTASI AUDITOR TERHADAP OPINI AUDIT GOING CONCERN (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR SUBSEKTOR TEKSTIL DAN GARMEN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) TAHUN 2017-2019). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
222017190_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
222017190_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (439kB)

Abstract

Uyunul Wafiroh/222017190/Pengaruh Pertumbuhan Perusahaan, Ukuran Perusahaan dan Reputasi Auditor Terhadap Opini Audit Going Concern Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Sub-Sektor Tekstil dan Garmen yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Rumusan dalam penelitian ini adalah bagaimanakah pengaruh Pertumbuhan Perusahaan, Ukuran Perusahaan dan Reputasi Auditor Terhadap Opini Audit Going Concern studi empiris pada perusahaan manufaktur sub-sektor tekstil dan garmen yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Tujuannya untuk mengetahui pengaruh Pertumbuhan Perusahaan, Ukuran Perusahaan dan Reputasi Auditor Terhadap Opini Audit Going Concern . Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur sub-sektor tekstil dan garmen yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 12 perusahaan. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis dokumen. Uji hipotesis yang digunakan adalah regresi logistik. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara bersama-sama (secara simultan) berpengaruh signifikan terhadap opini audit going concern. Secara parsial variabel pertumbuhan perusahaan berpengaruh terhadap opini audit going concern secara signifikan, ukuran perusahaan berpengaruh terhadap opini audit going concern secara signifikan dan reputasi auditor tidak berpengaruh terhadap opini audit going concern. Kata Kunci: Pertumbuhan Perusahaan, Ukuran Perusahaan, Reputasi Auditor, Opini Audit Going Concern

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : 1. Drs. Sunardi , S.E., M.Si 2. Mizan, S.E., M.Si., Ak., CA
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Pertumbuhan Perusahaan, Ukuran Perusahaan, Reputasi Auditor, Opini Audit Going Concern
Subjects: Akuntansi > pelaporan keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: Mahasiswa feb
Date Deposited: 29 May 2021 05:11
Last Modified: 29 May 2021 05:11
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/16526

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.