ANALISIS KEUNTUNGAN DAN SALURAN PEMASARAN BENIH PADI BERSERTIFIKAT DI DESA CAHYA MAJU KECAMATAN LEMPUING KABUPATEN OKI (STUDI KASUS KELOMPOK TANI SINAR HARAPAN II)

ERFAN IRMAWAN, 412016029 (2021) ANALISIS KEUNTUNGAN DAN SALURAN PEMASARAN BENIH PADI BERSERTIFIKAT DI DESA CAHYA MAJU KECAMATAN LEMPUING KABUPATEN OKI (STUDI KASUS KELOMPOK TANI SINAR HARAPAN II). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
412016029 BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (441kB) | Preview
[img] Text
412016029 BAB II_SAMPAI BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (436kB)

Abstract

ABSTRAK ERFAN IRMAWAN, Analisis Keuntungan Dan Saluran Pemasaran Penangkaran Benih Padi Bersertifikat Di Desa Cahya Maju Kecamatan Lempuing Kabupaten Ogan Komering Ilir (Study Kasus Kelompok Tani). (Dibimbing oleh RAHMAT KURNIAWAN dan Ibu YULLIAH PEROZA). Penelitian ini bertujuan untuk Untuk mengetahui keuntungan penangkaran benih padi pada kelompok tani di Desa Cahya Maju Kecamatan Lempuing Kabupaten OKI dan Untuk mengetahui saluran pemasaran benih padi yang dihasilkan pada kelompok tani Desa Cahya Maju Kecamatn lempuing Kabupaten OKI. Penentuan lokasi penelitian dilakukan secara sengaja yaitu di Desa Cahya Maju Kecamatan Lempuing Kabupaten OKI. Pada Bulan Desember 2020 sampai dengan Februari 2021. Metode penelitian yang digunakan adalah study kasus (case study). Sedangkan metode penarikan contoh yang digunakan adalah metode purposive sampling (Secara sengaja) dan metode snowball Sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode observasi dan metode wawancara. Metode pengolahan data yang digunakan adalah editing, coding dan tabulating. Metode analisis data yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada 3 saluran pemasaran benih padi bersertifikat di Desa Cahya Maju Kecamatan Lempuing Kabupaten OKI, yaitu: Saluran I dari Kelompok Tani Sinar Harapan II Kepada Petani. Saluran II dari Kelompok Tani Sinar Harapan II kepada BPTP kabupaten OKI. Saluran III dari Kelompok Tani Sinar Harapan II kepada Primarket.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: 1. Rahmat Kurniawan, SP., M.Si. 2. Yulliah Peroza, SP., M.Si
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Keuntungan dan Saluran Pemasaran
Subjects: Agribisnis > pemasaran pertanian
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Pertanian
Date Deposited: 28 May 2021 06:46
Last Modified: 28 May 2021 06:46
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/16519

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.