ANALISIS PENGARUH FLUKTUASI HARGA KARET TERHADAP PRODUKTIVITAS SERTA PRODUKTIVITAS TANAMAN KARET TERHADAP PENDAPATAN USAHA TANI KARET DI KECAMATAN TULUNG SELAPAN KABUPATEN OGAN KOMERING ILIR

KIKI INDAWAN, 412016031 (2021) ANALISIS PENGARUH FLUKTUASI HARGA KARET TERHADAP PRODUKTIVITAS SERTA PRODUKTIVITAS TANAMAN KARET TERHADAP PENDAPATAN USAHA TANI KARET DI KECAMATAN TULUNG SELAPAN KABUPATEN OGAN KOMERING ILIR. Skripsi thesis, universitas muhammadiyah palembang.

[img]
Preview
Text
412016031 BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (441kB) | Preview
[img] Text
412016031 BAB II_SAMPAI BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (441kB)

Abstract

ABSTRAK KIKI INDAWAN, “Analisis Pengaruh Fluktuasi Harga Karet Terhadap Produktivitas Serta Produktivitas Tanaman Karet Terhadap Pendapatan Usaha Tani Karet Di Kecamatan Tulung Selapan Kabupaten Ogan Komering Ilir (SUTARMO ISKANDAR dan INNIKE ABDILLAH FAHMI) Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui pengaruh fluktuasi harga terhadap produktivitas tanaman karet di Kecamatan Tulung Selapan serta untuk mengetahui pengaruh produktivitas tanaman karet terhadap pendapatanusaha tani karet di Kecamatan Tulung Selapan. Waktu pelaksanaan penelitian pada bulan Desember 2020 sampai bulan Februari 2021. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei yaitu yang bertujuan untuk melihat keadaan yang menjadi objek penelitian apa adanya, dengan melihat data dan informasi yang ada dalam sampel, tanpa memberikan perlakuan khusus. Sampel dalam penelitian ini adalah masyarakat Kecamatan Tulung Selapan yang mempunyai usaha tani yang berjumlah 93 KK. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa fluktuasi harga karet berpengaruh signifikan terhadap produktivitas tanaman karet di Kecamatan Tulung Selapan dengan koefisien 0.011 sedangkan produktivitas tanaman karet berpengaruh tidak signifikan terhadap pendapatan petani karet di Kecamatan Tulung Selapan Kabupaten Ogan Komering Ilir. Hal ini dapat dilihat dari hasil olah data menggunakan SPSS yang telah dilakukan peneliti.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: 1. Dr.Ir.Sutarmo Iskandar,M.S., M.Si 2. Innike Abdillah Fahmi, SP., M.Si
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Harga Karet, Tanaman Karet, dan Pendapatan Usahatani Karet
Subjects: Agribisnis > tanaman ladang dan perkebunan
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Pertanian
Date Deposited: 28 May 2021 06:58
Last Modified: 28 May 2021 06:58
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/16514

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.