pengembangan dan persepsi masyarakat terhadap kampung wisata edukasi pertanian perkotaan kelurahan sukamulya kecamatan sematang borang kota palembang

YOVI NUGRA, NIM. 412016100 (2021) pengembangan dan persepsi masyarakat terhadap kampung wisata edukasi pertanian perkotaan kelurahan sukamulya kecamatan sematang borang kota palembang. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
412016100 _BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (696kB) | Preview
[img] Text
412016100_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengembangan dan persepsi masyarakat terhadap kampung wisata edukasi pertanian Kelurahan Sukamulya. Penelitian ini dilaksanakan di Kelurahan Sukamulya Kecamatan Sematang Borang Kota Palembang pada bulan Desember sampai dengan bulan Februari 2021. Metode Penelitian yang di gunakan adalah studi kasus. Metode penarikan contoh yang digunakan adalah purvosive sampling, accidental Sampling, dan proporsional random sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, dokumentasi dan indepth interview kepada responden dengan menggunakan daftar pertanyaan yang telah dipersiapkan sebelumnya. Hasi penelitian menunjukkan bahwa bahwa pengembangan kampung wisata edukasi di Kelurahan Sukamulya masih terus diupayakan dengan bermacam kendala yaitu tidak ada pendanaan untuk menambah lahan yang dijadikan pusat wisata serta membangun sarana pendukung dari kampung wisata edukasi pertanian, belum adanya pengelola yang dibentuk, dan belum adanya konsep eduwisata yang diterapkan saat ada kunjungan, dilihat dari persepsi masyarakat terhadap keberadaan kampung wisata edukasi pertanian di Kelurahan Sukamulya menyatakan respon sangat setuju dengan total skor observasi dari tiga parameter sebesar 7910 atau sebesar 85,3%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : 1. Rahmat Kurniawan S.P.,M.Si 2. Innike Abdillah Fahmi S.P.,M.Si
Uncontrolled Keywords: Katakunci: pengembangan kampung wisata edukasi pertanian, persepsi masyarakat.
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Pertanian
Date Deposited: 28 May 2021 03:15
Last Modified: 28 May 2021 03:15
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/16508

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.