FAKTOR FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PETANI MENJUAL HASIL PANEN DALAM BENTUK GABAH KEPADA TENGKULAK DI DESA MEKARSARI KECAMATAN MUARATELANG

Eneng Suhartatik, NIM. 412016034 (2021) FAKTOR FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PETANI MENJUAL HASIL PANEN DALAM BENTUK GABAH KEPADA TENGKULAK DI DESA MEKARSARI KECAMATAN MUARATELANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
412016034_BAB I_DAFTAR PUSTAKA...pdf

Download (695kB) | Preview
[img] Text
412016034_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (417kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor-faktor keputusan petani menjual hasil panen dalam bentuk gabah kepada tengkulak yaitu pengaruh jumlah anggota keluarga terhadap keputusan petani menjual hasil panen dalam bentuk gabah kepada tengkulak, Pengaruh ketergantungan kepada tengkulak terhadap keputusan petani menjual hasil panen dalam bentuk gabah kepada tengkulak dan pengaruh jumlah prodksi terhadap keptusan petani menjual hasil panen dalam bentuk gabah kepada tengkulak. Penelitian ini dilaksanakan di Desa Mekarsari Kecamatan Muaratelang Kabupaten Banyuasin pada bulan November 2020 sampai Januari 2021. Metode penelitian yang digunakan adalah Survei, untuk penarikan contoh menggunakan metode Simple Random Sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah dengan wawancara langsung kepada responden dengan alat bantu kuesioner yang telah disiapkan sebelumnya. Pengolahan data yang digunakan adalah kuantitatif .Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh signifikan secara simultan atau Bersama- sama antara jumlah anggota keluarga, ketergantungan kepada tengkulak dan jumlah produksi terhadap keputusan petani menjual hasil panen dalam bentuk gabah kepada tengkulak kemudian terdapat pengaruh signifikan secara parsial antara jumlah anggota keluarga dan ketergantungan kepada tengkulak terhadap keputusan petani menjual hasil panen dalam bentuk gabah kepada tengkulak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing, 1. Dr.Ir.Mustopa Marli Batubara,MP 2. Sisvaberti Afriyatna,S.P.,M.Si
Uncontrolled Keywords: Jumlah anggota keluarga,tengkulak,jumlah produksi,keputusan Petani
Subjects: Agribisnis > Penyuluhan Pertanian
Agribisnis > Produksi pertanian
Agribisnis > Struktur pertanian
Agribisnis > pemasaran pertanian
Agribisnis > pertanian
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Pertanian
Date Deposited: 27 May 2021 04:42
Last Modified: 27 May 2021 04:42
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/16480

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.