STUDI MANAJEMEN PRODUKSI DAN KEUNTUNGAN USAHA TANI BUAH NAGA DI DESA NUSA MAKMUR KECAMATAN AIR KUMBANG KABUPATEN BANYASIN

ALDI FATTRA YUDA, 412015044 (2021) STUDI MANAJEMEN PRODUKSI DAN KEUNTUNGAN USAHA TANI BUAH NAGA DI DESA NUSA MAKMUR KECAMATAN AIR KUMBANG KABUPATEN BANYASIN. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
412015044_BAB I_SAMPAI_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (568kB) | Preview
[img] Text
412015044_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (547kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui manajemen produksi buah naga di Desa Nusa Makmur Kecamatan Air Kumbang Kabupaten Banyuasin dan untuk menghitung keuntungan dari usahatani buah naga di Desa Nusa Makmur Kecamatan Air Kumbang Kabupaten Banyuasin. Penelitian ini dilaksanakan di Desa Nusa Makmur Kecamatan Air Kumbang Kabupaten Banyuasin. Metode penelitian yang digunakan metode survei dan metode penarikan contoh yang digunakan adalah metode sensus dengan responden petani buah naga di Desa Nusa Makmur Kecamatan Air Kumbang. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi dan wawancara langsung kepada responden dengan menggunakan alat bantu berupa daftar pertanyaan yang telah dipersiapkan sebelumnya. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kuantitatif. Berdasarkan hasil penelitian diketahui manajemen produksi buah naga dalam pengelolaan produksi baik. Keuntungan rata-rata yang diterima petani contoh adalah Rp.115.509.440 (Kg/Lg/Th).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : 1. Ir. Rafeah Abubakar, M,Si 2. Innike Abdillah Fahmi, SP.,M,Si
Uncontrolled Keywords: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui manajemen produksi buah naga di Desa Nusa Makmur Kecamatan Air Kumbang Kabupaten Banyuasin dan untuk menghitung keuntungan dari usahatani buah naga di Desa Nusa Makmur Kecamatan Air Kumbang Kabupaten Banyuasin. Penelitian ini dilaksanakan di Desa Nusa Makmur Kecamatan Air Kumbang Kabupaten Banyuasin. Metode penelitian yang digunakan metode survei dan metode penarikan contoh yang digunakan adalah metode sensus dengan responden petani buah naga di Desa Nusa Makmur Kecamatan Air Kumbang. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi dan wawancara langsung kepada responden dengan menggunakan alat bantu berupa daftar pertanyaan yang telah dipersiapkan sebelumnya. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kuantitatif. Berdasarkan hasil penelitian diketahui manajemen produksi buah naga dalam pengelolaan produksi baik. Keuntungan rata-rata yang diterima petani contoh adalah Rp.115.509.440 (Kg/Lg/Th).
Subjects: Agribisnis > Holtikultura ,tanaman alkaloidal (tembakau, teh, kopi, kakao dll)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Pertanian
Date Deposited: 31 May 2021 03:51
Last Modified: 31 May 2021 03:51
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/16478

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.