KINERJA PELAYANAN ADMINISTRASI APARATUR KELURAHAN KEPADA MASYARAKAT DI KANTOR KELURAHAN 29 ILIR PALEMBANG

NOVI KURNIANINGSIH, NIM.322016007 (2021) KINERJA PELAYANAN ADMINISTRASI APARATUR KELURAHAN KEPADA MASYARAKAT DI KANTOR KELURAHAN 29 ILIR PALEMBANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
322016007_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (816kB) | Preview
[img] Text
322016007_BAB II_SAMPAI_BAB TERAHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (354kB)

Abstract

ABSTRAK Kurnianingsih, Novi. 2021. Kinerja Pelayanan Administrasi Aparatur Kelurahan Kepada Masyarakat di Kantor Kelurahan 29 Ilir Palembang. Skripsi, Program Studi Administrasi Pendidikan, Program Sarjana (S1) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Palembang. Pembimbing: (1) Dra. Rytha Petrossky, M.Si. (2) Dr. Herman Seri, M.Pd. Kata Kunci: Kinerja, Pelayanan Administrasi Berdasarkan pengamatan yang dilakukan peneliti pada saat KKN (Kuliah Kerja Nyata) di Kantor Kelurahan 29 Ilir, Peneliti menemukan masalah terkait kinerja pelayanan administrasi yang dilakukan oleh aparatur kelurahan 29 ilir yaitu kurangnya sumber daya manusia , masalah kedua adalah kurangnya kedisiplinan jam masuk aparatur di kantor kelurahan tersebut. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana kinerja pelayanan administrasi aparatur kelurahan kepada masyarakat 29 ilir Palembang dan apa saja faktor penghambat kinerja pelayanan administrasi aparatur kelurahan kepada masyarakat 29 ilir Palembang. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui kinerja pelayanan administrasi aparatur kelurahan kepada masyarakat di kantor kelurahan 29 ilir Palembang dan Faktor penghambat kinerja pelayanan administrasi aparatur kelurahan kepada masyarakat di kantor kelurahan 29 ilir Palembang. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik penelitian ini menggunakan studi kepustakaan dan studi lapangan dengan observasi, wawancara yang informannya adalah Muslim (lurah 29 ilir), Iin (seklur 29 ilir), Homzia (staf administrasi), Ida, Usman, Junaidi (masyarakat 29 ilir) dan dokumentasi untuk mengumpulkan data. Pedoman wawancara terdiri dari 19 pertanyaan dan pedoman observasi terdiri dari 17 pertanyaan. Sehingga dapat disimpulkan bahwa kinerja pelayanan administrasi aparatur kelurahan kepada masyarakat 29 ilir Palembang dapat dinilai dari lima dimensi yaitu Tangibel (Berwujud), Reliability (Kehandalan), Responsiviness (Respon), Assurance (Jaminan), dan Emphaty (Empati) belum sepenuhnya diterapkan masih ada indikator yang belum diterapkan.. Disarankan untuk meningkatkan kinerja aparatur kelurahan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya yaitu menyediakan tempat yang lebih luas, mengadakan jadwal datang kekantor, meningkatkan ketelitian aparatur, dan mendokumentasikan SOP.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing 1.Dra. Rytha Petrossky, M.Si 2.Dr. Herman Seri, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Kinerja, Pelayanan Administrasi
Subjects: Administrasi Pendidikan > Aspek Sosial Pendidikan
Administrasi Pendidikan > Bimbingan dan Penyuluhan
Divisions: Fakultas Ilmu Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Administrasi Pendidikan (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Date Deposited: 26 Jul 2021 03:01
Last Modified: 26 Jul 2021 03:01
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/16462

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.