PENGARUH JENIS MEDIA SEMAI DAN BEBERAPA PUPUK ORGANIK TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL PRODUKSI SELEDRI (Apium graveolens L.) DALAM POLYBAG

TRY WAHYUNI, 422016048 (2021) PENGARUH JENIS MEDIA SEMAI DAN BEBERAPA PUPUK ORGANIK TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL PRODUKSI SELEDRI (Apium graveolens L.) DALAM POLYBAG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
422016048 BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (485kB) | Preview
[img] Text
422016048 BAB II_SAMPAI BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

RINGKASAN TRY WAHYUNI, Pengaruh Jenis Media Semai dan Beberapa Pupuk Organik Terhadap Pertumbuhan dan Hasil Produksi Seledri (Apium graveolens L.) Dalam Polybag(dibimbing oleh RADEN IIN SITI AMINAH dan HENIYATI HAWALID). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mempelajari pengaruh jenis media semai dan beberapa pupuk organik terhadap pertumbuhan dan hasil produksi seledri (Apium graveolens L.) dalam polybag.Penelitian ini telah dilaksanakan di lahan milik warga di Jln. Inspektur Marzuki Lorong Anggrek RT. 009 RW. 002 Kelurahan Siring Agung Kecamatan Ilir Barat I Kota Palembang Provinsi Sumatera Selatan. Waktu penelitian di laksanakan Agustus sampai November 2020.Penelitian ini menggunakan Rancangan Acak Kelompok Faktorial dengan 2 faktor perlakuan dan 4 ulangan sehingga diperoleh 3 unit percobaan yang terdiri dari 4 tanaman sehingga diperoleh 96 unit percobaan. Faktor perlakuan adalah sebagai berikut : Media Semai (S),S1 =Media Semai Cocopeat , S2 =Media Semai Rockwool. Pupuk Organik (O), O1= Pupuk Kotoran Ayam, O2= Pupuk Kotoran Kambing, O3= Pupuk Kotoran Sapi. Peubah yang diamati dalam penelitian ini adalah Tinggi Tanaman (cm), Jumlah Daun (helai), Jumlah Batang (helai), Berat Basah Tanaman(g), Indeks Panen (%). Hasil penelitian menunjukan bahwa secara tabulasi kombinasi perlakuan media semai rockwool dan pemberian pupuk kotoran ayam menghasiklan produksi paling tinggi dan baik terhadap pertumbuhan seledri.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: 1. Dr. Ir. R. Iin Siti Aminah, M.Si 2. Ir. Heniyati Hawalid, M.Si
Uncontrolled Keywords: kata kunci : media semai, pupuk organik dan produksi
Subjects: Agroteknologi > Kesuburan tanah dan nutrisi tanaman
Divisions: Fakultas Pertanian > Agroteknologi (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Pertanian
Date Deposited: 25 May 2021 06:53
Last Modified: 25 May 2021 06:53
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/16446

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.