PELAKSANAAN PEMBELAJARAN GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI SMP NEGERI 2 PENUKAL KABUPATEN PALI

APRIYAN SAUDI, 622017002 (2021) PELAKSANAAN PEMBELAJARAN GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI SMP NEGERI 2 PENUKAL KABUPATEN PALI. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
622017002 BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (480kB) | Preview
[img] Text
622017002 BAB II_ SAMPAI BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (548kB)

Abstract

ABSTRAK PELAKSANAAN PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI SMP NEGERI 2 PENUKAL KABUPATEN PALI Oleh : APRIYAN SAUDI Skripsi ini berjudul: pelaksanaan pembelajaran guru pendidikan agama Islam pada masa pandemi covid-19 Di SMP Negeri 2 Penukal kabupaten PALI. Penelitian ini dilatar belakangi oleh pelaksanaan pembelajaran pendidikan agama Islam di SMP Negeri 2 Penukal kabupaten PALI selama ini bersifat baku/statis, keaktifan siswa yang berada di dalam Pembelajaran daring masih kurang baik, penguasaan guru dalam penggunaan metode pembelajaran juga masih monoton dan sering mengunakan metode ceramah sehingga membuat siswa kurang meminati pembelajaran pendidikan agama Islam pada masa pandemi sekarang ini. Dapat memungkinkan siswa kurang tertarik dalam mengikuti proses pembelajaran agama Islam itu sendiri. hal itu juga menjadi faktor penghambat pelaksanaan pembelajaran pendidikan agama Islam pada masa pandemi. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana perencanaan pelaksanaan pembelajaran pendidikan agama Islam pada masa pandemi di SMP Negeri 2 Penukal kabupaten PALI?, bagaimana pelaksanaan pembelajaran pendidikan agama Islam pada masa pandemi covid-19 di SMP Negeri 2 Penukal kabupaten PALI? dan apa saja faktor pendukung dan penghambat pelaksanaan pembelajaran pendidikan agama Islam pada masa pandemi covid-19 di SMP Negeri 2 Penukal kabupaten PALI? Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana perencanaan dan pelaksanaan pembelajaran pendidikan agama Islam & untuk mengetahui faktor apa saja yang menjadi pendukung dan penghambat pelaksanaan pendidikan agama Islam di SMP Negeri 2 Penukal kabupaten PALI. Metode penelitian yang digunakan adalah Jenis penelitian kualitatif teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, teknik wawancara, dan dokumentasi. Metode observasi digunakan mengetahui keadaan objek secara langsung. Metode wawancara digunakan untuk memperoleh informasi pendukung, dan dokumentasi digunakan memperoleh hal-hal yang berhubungan dengan masalah penelitian di SMP Negeri 2 Penukal kabupaten PALI. Dengan demikian, hasil penelitian yang peneliti lakukan menunjukkan pelaksanaan pendidikan agama Islam pada masa pandemi covid-19 di SMP Negeri 2 Penukal Kabupaten PALI sudah cukup baik namun masih ada faktor yang lain yang menjadi penghambat pelaksanaan pendidikan agama Islam di SMP Negeri 2 Penukal kabupaten PALI seperti motivasi dari diri siswa itu sendiri dan faktor keluarga serta ekonomi selain itu faktor sarana dan prasarana yang ada di SMP Negeri 2 Penukal kabupaten PALI itu sendiri.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: 1. Dra. Yuslaini, M.Pd. 2. Mustofa, S.Ag., M.Pd.I
Subjects: Pendidikan Agama Islam > Pengajaran dan Pengajar
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Agama Islam
Date Deposited: 08 Oct 2021 03:27
Last Modified: 08 Oct 2021 03:27
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/16445

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.