Analisis Pendapatan Home Industry Inang Coco di Kelurahan Sei Selayur Kecamatan Kalidoni Kota Palembang

Shafira Rahmadini, NIM. 412015043 (2021) Analisis Pendapatan Home Industry Inang Coco di Kelurahan Sei Selayur Kecamatan Kalidoni Kota Palembang. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
412015043_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
412015043_BAB II_SAMPAI BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

SHAFIRA RAHMADINI. “Analisis Pendapatan Home Industry Inang Coco di Kelurahan Sei Selayur Kecamatan Kalidoni Kota Palembang”. (Dibimbing oleh HARNIATUN ISWARINI dan RAHMAT KURNIAWAN). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui cara pembuatan nata de coco dan mengetahui besarnya pendapatan Home Industry Inang Coco di Kelurahan Sei Selayur Kecamatan Kalidoni. Penelitian ini dilaksanakan di Jalan Mayor Zen Lorong Wanaasri Kelurahan Sei Selayur Kecamatan Kalidoni Kota Palembang. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana pengolahan nata de coco pada Home Industry Inang Coco di Kelurahan Sei Selayur Kecamatan Kalidoni Kota Palembang dan untuk rumusan masalah yang kedua adalah berapa pendapatan pada Home Industry Inang Coco di Kelurahan Sei Selayur Kecamatan Kalidoni Kota Palembang. Metode penelitian yang digunakan adalah Survei dengan responden pemilik Home Industry Inang Coco di Kelurahan Sei Selayur Kecamatan Kalidoni. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, dokumentasi dan wawancara langsung kepada responden dengan menggunakan alat bantu berupa daftar pertanyaan yang telah dipersiapkan sebelumnya. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis kualitatif dan analisis deskriptif kuantitatif. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa proses pengolahan nata de coco pada home industry Inang coco yaitu melalui proses persiapan bahan baku, proses perebusan, proses pencampuran bahan baku dengan bakteri, proses perendaman, proses fermentasi, proses pemanenan nata de coco, proses perendaman, proses perebusan kembali nata de coco dan proses pengemasan. Selanjutnya jumlah penerimaan yang diperoleh home industry Inang coco di bulan Desember sebesar Rp 1.440.000 dengan total biaya sebesar Rp 808.522,72/bln sehingga diperoleh pendapatan yang diperoleh home industry Inang coco pada bulan Desember dalam memproduksi nata de coco sebesar Rp 631.477,28.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : 1. Harniatun Iswarini, SP., M.Si 2. Rahmat Kurniawan, SP., M.Si
Uncontrolled Keywords: Home Industry, Pendapatan, Nata De Coco
Subjects: Agribisnis > Produksi pertanian
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Pertanian
Date Deposited: 24 May 2021 06:53
Last Modified: 24 May 2021 06:53
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/16427

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.