PENERAPAN PERATURAN PERCAKAPAN BERBAHASA ARAB DAN INGGRIS TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SANTRI DI PONDOK PESANTREN MODERN DAARUL ABROOR 1 DI DESA TIRTAHARJA KEC. MUARA SUGIHAN KAB. BANYUASIN

IKA AYU OKTAVIANI, NIM. 622017029 (2021) PENERAPAN PERATURAN PERCAKAPAN BERBAHASA ARAB DAN INGGRIS TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SANTRI DI PONDOK PESANTREN MODERN DAARUL ABROOR 1 DI DESA TIRTAHARJA KEC. MUARA SUGIHAN KAB. BANYUASIN. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
622017029 BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (937kB) | Preview
[img] Text
622017029 BAB II_SAMPAI BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (498kB)

Abstract

ABSTRAK Ika Ayu Oktaviani NIM 622017029, skripsi dengan judul Penerapan Peraturan Percakapan Berbahasa Arab dan Inggris Terhadap Motivasi Belajar Santri di Pondok Pesantren Daarul Abroor Desa Tirtaharja Kec. Muara Sugihan Kab. Banyuasin. Jurusan Pendidikan Agama Islam Fakultas Agama Islam, Universitas Muhammadiyah Palembang Tahun 2021. Dalam meningkatkan kemampuan berbahasa Arab dan Inggris santri Pondok Pesantren Modern Daarul Abroor memiliki sistem peraturan berbahasa. Para santri dididik dan diwajibkan berkomunikasi menggunakan bahasa Arab dan Inggris. Namun pada kenyataannya masih ada beberapa santri yang bahasa Arab dan Inggrisnya masih lemah dan tertinggal. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan peraturan percakapan berbahasa Arab dan Inggris terhadap motivasi belajar Pondok Pesantren Modern Daarul Abroor. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Subjek penelitiannya adalah wakil pimpinan, bagian bahasa, mudabbir asrama dan santri Pondok Pesan Daarul Abroor. Teknik yang digunakan dalam menentukan subjek penelitian ini adalah teknik pengumpulan data, dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang dilakukan adalah pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan verifikasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa penerapan peraturan percakapan berbahasa Arab dan Inggris di Pondok Pesantren Daarul Abroor sudah berjalan dengan baik. Dengan adanya penerapan peraturan percakapan berbahasa Arab dan Inggris membuat motivasi belajar santri meningkat sehingga kemampuan bahasa santri terus meningkat, dengan hal itu santri menjadi lebih cepat memahami pelajaran di kelas dan prestasi santri meningkat, serta mampu memenangkan berbagai perlombaan bahasa Arab dan Inggris.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing, 1. Dra. Yuslaini, M.Pd. 2. Yahya, Lc, M.Pd.I
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Peraturan Percakapan Berbahasa, Motivasi Belajar.
Subjects: Pendidikan Agama Islam > Pengajaran dan Pengajar
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Agama Islam
Date Deposited: 22 May 2021 02:59
Last Modified: 22 May 2021 02:59
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/16397

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.