PERSEPSI PENGETAHUAN PERPAJAKAN MOTIVASI DAN KONDISI EKONOMI TERHADAP MINAT MAHASISWA PROGRAM STUDI AKUNTANSI MENGIKUTI BREVET PAJAK (Studi Kasus pada Pada Fakultas Ekonomi di Perguruan Tinggi Universitas Muhammadiyah Palembang)

M. Aidil Febriansyah, NIM. 222013389 (2020) PERSEPSI PENGETAHUAN PERPAJAKAN MOTIVASI DAN KONDISI EKONOMI TERHADAP MINAT MAHASISWA PROGRAM STUDI AKUNTANSI MENGIKUTI BREVET PAJAK (Studi Kasus pada Pada Fakultas Ekonomi di Perguruan Tinggi Universitas Muhammadiyah Palembang). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
222013389_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
222013389_BAB II_SAMPAI BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK M Aidil Febriansyah / 222013389/ 2020/Pengaruh Pengetahuan Perpajakan Morivai dan Kondisi Ekonomi Program Studi Akuntansi Terhadap Minat Mahasiswa Mengikuti Brevet Pajak. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menguji pengaruh pengetahuan perpajakan motivasi dan kondisi ekonomi terhadap minat mahasiswa mengikuti brevet pajak. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian asosiatif. Data yang digunakan data sekunder. Populasi dalam penelitian adalah perusahan pertambangan batubara sebanyak 22 perusahaan. Jumlah sampel penelitian 12 perusahaan metode yang digunakan adalah purpose sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dokumentasi. Selanjutnya metode analisis data yang digunakan analisis kuantitatif dan kualitatif. Teknik analisis data menggunakan regresi linear berganda dengan alat bantu SPSS 22.0. Hasil penelitian menunjkan bahwa secara bersama-sama atau simultan variabel pertumbuhan perusahaan, ukuran perusahaan, dan struktur modal berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Selanjutnya secara individual atau parsial variabel pertumbuhan perusahaan perusahaan tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan, ukuran perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan, dan struktur modal memiliki pengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan. Kata Kunci : Pengetahuan Perpajakan, Motivasi, dan Kondisi Ekonomi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: pembimbing 1 : M. Orba Kurniawan SE.,SH.,M.Si pembimbing 2 : Darmayanti SE.,Ak.,MM.Ca
Uncontrolled Keywords: Pengetahuan Perpajakan, Motivasi, dan Kondisi Ekonomi
Subjects: Akuntansi > akuntansi pajak
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: Mahasiswa feb
Date Deposited: 19 May 2021 04:01
Last Modified: 19 May 2021 04:01
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/16378

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.