PENYIDIKAN TERHADAP PELAKU KECELAKAAN LALU LINTAS YANG MENGAKIBATKAN KORBAN MENINGGAL DUNIA (Studi di Polrestabes Palembang)

MUHAMMAD NANDA SAPTA ARDIANSYAH, NIM. 502017354 (2021) PENYIDIKAN TERHADAP PELAKU KECELAKAAN LALU LINTAS YANG MENGAKIBATKAN KORBAN MENINGGAL DUNIA (Studi di Polrestabes Palembang). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
502017354_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (993kB) | Preview
[img] Text
502017354_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (471kB)

Abstract

Pelanggaran lalu lintas banyak dilakukan oleh pengemudi dan menjadi salah satu penyebab banyaknya kecelakaan lalu lintas. Jadi, pengemudi harus dimintai pertanggung jawaban secara tegas oleh penegak hukum (Polisi) atas perbuatan yang dilakukannya. Ketegasan dalam hal ini dapat diwujudkan dengan melakukan investigasi atas kecelakaan yang menimpa palaku tersebut. Namun, ada saja pelaku yang bisa lolos dari hukum. Tujuan skripsi ini, yaitu : pertama, penyidikan terhadap pelaku kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan korban meninggal dunia dan kedua, hambatan penyidik dalam penyidikan terhadap pelaku kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan korban meninggal dunia. Penelitian ini adalah penelitian hukum Normatif yang bersifat deskriptif, menggunakan hukum primer, sekunder dan tersier. Dari hasil penelitian ini mengarah kepada kematian korban merupakan masalah pidana dan harus diselesaikan di pengadilan. Jadi, tugas penyidik harus melakukan investigasi guna untuk menemukan titik terang tindak pidana atas pelaku dan harus bersikap tegas dalam menangani kasus seperti ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: 1.Mulyadi Tanzili, SH., MH 2.Rusniati, SE., SH.,MH
Uncontrolled Keywords: PelanggarLaluLintas, Pelaku, Korban, Penyidik, Penyidikan
Subjects: Ilmu Hukum > Hukum Pidana
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Hukum
Date Deposited: 09 Jun 2021 03:21
Last Modified: 09 Jun 2021 03:21
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/16368

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.