STUDI KELIMPAHAN IKAN DI RAWA LEBAK DELING PANGKALAN LAMPAM KABUPATEN OGAN KOMERING ILIR

ZENI OKTARI, NIM. 442014019 (2018) STUDI KELIMPAHAN IKAN DI RAWA LEBAK DELING PANGKALAN LAMPAM KABUPATEN OGAN KOMERING ILIR. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
442014019_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
442014019_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kelimpahan dan keanekaragaman ikan dengan metode penangkapan menggunakan alat tangkap berupa jaring. Penelitian ini dilaksanakan di Perairan Rawa Lebak Deling Kecamatan Pangkalan Lampam Kabupaten Ogan Komering Ilir pada bulan Juni sampai dengan bulan Juli 2018. Metode penelitian ini menggunakan metode survey dengan mengambil empat stasiun pengambilan sampel. Penentuan pengambilan sampel dengan menggunakan teknik pengambilan Purposive sampling atau dilakukan secara sengaja dengan pengambilan sample setiap hari selama 30 hari pada masing-masing stasiun. Dari hasil penelitian dengan menggunakan alat tangkap jaring menunjukkan bahwa pada perairan lebak deling kelimpahan tertinggi terdapat pada stasiun 3 dengan keadaan stasiun bervegetasi dengan kedalaman 30 cm – 200 cm. Sedangkan ikan yang dominan tertangkap adalah ikan lais (Cryototerus spp) sebesar 24,52 % yang berjumlah 116 ekor dan ikan lele (Clarias spp) sebesar 20.71% yang berjumlah 98 ekor. indeks keanekaragaman (H’) rata-rata hasil tangkapan selama jangka waktu satu bulan dengan menggunakan jaring kantong atau jatilap berjumlah 0.67 yang menunjukkan indeks keanekaragaman (H’) <1 yaitu keanekaragaman rendah dan kestabilan komunitas rendah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing, 1. Khusnul Khotimah, S.P.,M.Si 2. Irkhamiawan Ma’ruf, S.Pi.,M.Si
Subjects: Budidaya Perairan > perikanan
Divisions: Fakultas Pertanian > Akuakultur (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Pertanian
Date Deposited: 07 May 2021 02:54
Last Modified: 07 May 2021 02:54
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/16361

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.