PENGARUH REPUTASI AUDITOR, AUDIT TENURE DAN FEE AUDIT TERHADAP KUALITAS AUDIT ( STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN SEKTOR BARANG INDUSTRI YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA)

Fareta Wahyuni Azmir, NIM. 222016136 (2021) PENGARUH REPUTASI AUDITOR, AUDIT TENURE DAN FEE AUDIT TERHADAP KUALITAS AUDIT ( STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN SEKTOR BARANG INDUSTRI YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
222016136_BAB I_DAFTAR PUSTAKA. (1).pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
222016136_BAB II_ SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (737kB)

Abstract

penelitian ini bertujuan untuk menentukan pengaruh dari reputasi audit, audit tenure dan fee audit terhadap kualitas audit yang terdaftar di bursa efek indonesia. Dalam Jenis penelitian yang ini mengunakandata sekunder yang di peroleh dari laporan keuangan dan laporan auditor independen yang di publikasikan melalui internet melalui website resmi Bursa Efek Indonesia www.idx.co.id. Sampel penelitin ini adalah perusahaan barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2017-2019. Jumlah perusahaan barang konsumsi yang terdaftar di BEI sebanyak 58 perusahaan dan diperoleh sampel penelitian sejumlah 15 Metode Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purpose sampling. Data yang digunakan yaitu data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier beganda. Teknik analisis data dalam penelitian ini dibantu oleh SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengungkapan reputasi auditor berpengaruh signifikan terhadap kualitas audit, audit tenure tidak berpengaruh signifikan terhadap kualitas audit, dan fee audit berpengaruh signifikan terhadap kualitas audit, reputasi auditor dan fee audit secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kualitas audit. Kata Kunci : reputasi audit, audit tenure dan fee audit terhadap kualitas audit

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing, 1. Betri Sirajuddin, SE, M.Si., Ak., CA 2. Nina Sabrina,SE, M.Si
Uncontrolled Keywords: reputasi audit, audit tenure dan fee audit terhadap kualitas audit
Subjects: Akuntansi > pelaporan keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: Mahasiswa feb
Date Deposited: 06 May 2021 05:51
Last Modified: 06 May 2021 05:51
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/16351

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.