PENGARUH FREKUENSI PENGOLAHAN TANAH DAN PEMBERIAN JENIS PUPUK KANDANG TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL KACANG TANAH (Arachis hypogaea L.)

WAYAN MURDIANA, 422016011 (2021) PENGARUH FREKUENSI PENGOLAHAN TANAH DAN PEMBERIAN JENIS PUPUK KANDANG TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL KACANG TANAH (Arachis hypogaea L.). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
422016011_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (680kB) | Preview
[img] Text
422016011_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK WAYAN MURDIANA, pengaruh frekuensi pengolahan tanah dan pemberian jenis pupuk kandang terhadap pertumbuhan dan hasil kacang tanah (Arachis hypogaea L.)(dibimbing oleh ERNI HAWAYANTIdan ROSMIAH). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendapatkan frekuensi pengolahan lahan dan pupuk kandang terbaik terhadap pertumbuhan dan produksi kacang tanah.Penelitian ini telah dilaksanakan dilahan milik warga Dusun 1 pulau Semambu, kec.Indralaya utara Kab.Ogan Ilir Sumatera Selatan.Penelitian ini telah di laksanakan pada bulan juni sampai Oktober 2020. Penelitian ini dilakukan dengan metode experimen dengan Rancangan Petak Terbagi ( split plot Desingn) yang terdiri dari petak utama yaitu Pengolahan Tanah : (P), yaitu P0 :Tanpa olah tanah, P1 : 1 kali olah tanah, P2 : 2 Kali olah tanah, P3 : 3 Kali olah tanah. Dengan anak petak perlakuan pupuk kandang (K), yaitu K1: Pupuk kandang kotoran ayam., K2 : Pupuk kandang kotoran kambing, K3 : pupuk kandang kotoran sapi. Sehingga terdapat 9 kombinasi perlakuan dengan 3 ulangan .Peubah yang diamati dalam penelitian Tinggi Tanaman (cm), Jumlah Polong Pertanaman (buah), Jumlah Polong Hampa Pertanaman (buah), Berat Polong Pertanaman (g), Berat Polong Perpetak (Kg), Berat 100 Biji Kering (g), Berat Kering Berangkasan (g). Hasil penelitian menunjukan bahwakombinasi perlakuan frekuensi olah tanah 3 kali dengan jenis pupuk kandang kotoran ayam memberikan produksi terbaik terhadap tanaman kacang tanah dengan produksi 2,4 kg/petak (setara dengan 6,40 ton/ha).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: 1. Ir. Erni Hawayanti, M.Si. 2. Ir.Rosmiah, M.Si
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : PENGARUH PENGOLAHAN TANAH DAN PEMBERIAN JENIS PUPUK KANDANG TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL KACANG TANAH
Subjects: Agroteknologi > Kesuburan tanah dan nutrisi tanaman
Divisions: Fakultas Pertanian > Agroteknologi (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Pertanian
Date Deposited: 29 May 2021 03:30
Last Modified: 29 May 2021 03:30
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/16336

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.