RESPON PERTUMBUHAN DAN PRODUKSI TANAMAN KACANG TANAH (Arachis hypogaea L.) TERHADAP PEMBERIAN JENIS PUPUK ORGANIK DAN DOSIS PUPUK HAYATI CAIR

MUHAMMAD BAYU SAPUTRA, NIM. 422016009 (2021) RESPON PERTUMBUHAN DAN PRODUKSI TANAMAN KACANG TANAH (Arachis hypogaea L.) TERHADAP PEMBERIAN JENIS PUPUK ORGANIK DAN DOSIS PUPUK HAYATI CAIR. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
422016009_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
422016009_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

MUHAMMAD BAYU SAPUTRA. Respon Pertumbuhan dan Produksi Kacang Tanah (Arachis Hypogaea L.) terhadap Pemberian Jenis Pupuk Organik dan Dosis Pupuk Hayati Cair. (Dibimbing oleh ROSMIAH dan YOPIE MOELYOHADI ). Penelitian bertujuan untuk mengetahui dan menentukan Jenis pupuk Organik dan Dosis pupuk Hayati cair terbaik Dan Produksi Kacang Tanah (Arachis Hypogaea L.) terhadap Pemberian Jenis Pupuk Organik Dan Dosis Pupuk Hayati Cair terbaik. Penelitian ini telah dilaksanakan di Lahan Kampus C Universitas Muhammadiyah Palembang di Dusun 1 Pulau Semambu, Kecamatan Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir.Dimulai pada bulan Juli sampai Oktober 2020.Penelitian in imenggunakan Rancangan petak terbagi (Split plot design) dengan 12 kombinasi perlakuan yang di ulangi sebanyak 3 kali.Adapun faktor perlakuan tersebut adalah sebagi berikut : Petak Utama : Pupuk Tangkos,Pupuk LCC,Blotong . Anak petak yaitu Dosis pupuk Hayati Cair (H) yang terendah Ho = tanpa pemberian , H1 = 4 m/l air, H2 = 7 m/l air,H3 = 10 m/l air.. Peubah yang di amati dalam penelitian ini adalah (1) Tinggi tanaman (cm),(2) Jumlah cabang primer (cabang),(3) Jumlah polong isi/tanaman (g),(4) Berat polong/tanaman (g) ,(5) Hasil berat panen/petak (kg). Hasil penelitian menunjukan bahwa Pemberian pupuk Blotong dan Dosis pupuk Hayati 10 m/l air memberikan hasil terbaik terhadap pertumbuhan dan produksi tanaman kacang tanah (Arachis hypogaea L.) dengan Produksi 2,04 kg/petak atau setara dengan 2,7 ton/ha.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : 1. Ir. Rosmiah, M.Si 2. Dr. Yopie Moelyohadi, SP, M.Si
Uncontrolled Keywords: Respon dan pertumbuhan dan produksi tanaman kacang tanah
Subjects: Agroteknologi
Divisions: Fakultas Pertanian > Agroteknologi (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Pertanian
Date Deposited: 05 May 2021 02:39
Last Modified: 05 May 2021 02:39
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/16285

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.