PENGARUH JENIS MULSA DAN DOSIS PUPUK KCl TERHADAP PERTUMBUHAN DAN PRODUKSI KACANG PANJANG (Vigna sinensis L.)

Hendro Agung Wicaksono, Nim.42201630 (2021) PENGARUH JENIS MULSA DAN DOSIS PUPUK KCl TERHADAP PERTUMBUHAN DAN PRODUKSI KACANG PANJANG (Vigna sinensis L.). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
422016030_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
422016030_BAB II_SAMPAI BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

RINGKASAN HENDRO AGUNG WICAKSONO, Pengaruh Jenis Mulsa dan Dosis Pupuk KCl terhadap Pertumbuhan dan Produksi Kacang Panjang ( Vigna sinensis L.) (dibimbing oleh ROSMIAH dam IIN SITI AMINAH).Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mempelajari pengaruh jenis mulsa dan pemberian dosis pupuk yang terbaik terhadap pertumbuhan dan hasil kacang panjang untuk mendapatkan dosis terbaik dan mulsa terbaik. Penelitian akan di laksanakan di lahan milik PT Perdangan Indonesia yang terletak di Jalan H.M. Asyik Aqil,RT 49, RW 17,Kelurahan Sukajadi,Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin,Provinsi Sumatera Selatan.Penelitian Akan dilaksanakan dari bulan Oktober sampai Desember 2020.Penelitian ini menggunakan metode rancangan petak terbagi (Split-Plot Design) dengan 3 ulangan sehingga di dapatkan 27 petak. Adapun perlakuan yang dimaksud adalah sebagai berikut : Mulsa (M) ,M 1 = tanpa mulsa , M 2 = mulsa plastik hitam perak , M 3 = mulsa serbuk gergaji. Dosis pupuk KCl (K), K1= 30 gr/petak, K2= 45 gr/petak, K3= 60 gr/petak. Peubah yang diamati dalam penelitian ini adalah Panjang Tanaman (cm), Jumlah Polong per Tanaman (Buah), Panjang Polong (cm) , Berat Polong per Tanaman (kg), Berat Polong per Petak (kg), Hasil Produksi Perpetak (Kg). Hasil penelitian menunjukan bahwa secara tabulasi kombinasi Perlakuan interaksi antara jenis mulsa plastik hitam perak dengan dosis pupuk KCl 60 g/petaak memberikan pengaruh terbaik terhadap panjang tanam dan jumlah polong per tanaman dan secara tabulasi menghasilkan berat polong per petak 6,26 kg/petak atau setara dengan 16,69 ton/ha

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: 1.Ir.Rosmiah,M.Si 2.Dr.Ir.Iin Siti Aminah,M.Si
Uncontrolled Keywords: jenis mulsa,pupuk kcl,kacang panjang
Subjects: Agroteknologi > Holtikultura
Agroteknologi > Kesuburan tanah dan nutrisi tanaman
Divisions: Fakultas Pertanian > Agroteknologi (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Pertanian
Date Deposited: 05 May 2021 03:12
Last Modified: 05 May 2021 03:12
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/16283

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.