PENGARUH JENIS DAN INTERVAL PEMBERIAN PESTISIDA ORGANIK TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN SAWI PAKCOY (Brasicca rapa L.)

RIO ARDIANSYAH, NIM.422016038 (2021) PENGARUH JENIS DAN INTERVAL PEMBERIAN PESTISIDA ORGANIK TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN SAWI PAKCOY (Brasicca rapa L.). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
422016038_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (455kB) | Preview
[img] Text
422016038_BAB II_SAMPAI-BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (940kB)

Abstract

RIO ARDIANSYAH, Pengaruh Jenis Dan Interval Pemberian Pestisida Organik Terhadap Pertumbuhan Dan Hasil Tanaman Sawi Pakcoy ( Brasicca rapa L.) (dibimbing oleh SYAFRULLAH dan NURBAITI AMIR) Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menentukan jenis dan interval pemberian pestisida organik yang paling efektif untuk mengendalikan hama serta dapat meningkatkan produksi tanaman pakcoy. Penelitian ini dilaksanakan di salah satu lahan Kampus Akademi Komunitas Negri Banyuasin , Kecamatan Pangkalan Balai, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan Penelitian Ini dilaksanakan dari bulan Juli sampai September 2020. Rancangan yang digunakan adalah rancangan petak terbagi (split-plot design) dengan 12 kombinasi perlakuan dan 3 ulangan sehingga terdapat 36 kombinasi perlakuan. faktor yang di teliti jenis pestisida (P) P0: tanpa pestisida, P1: pestisida nabati, P2: pestisida hewani, P3: pestisida campuran nabati dan hewani. Interval Pemberian (W) W1: 3 hari sekali, W2: 6 hari sekali, W3: 9 hari sekali. Peubah yang diamati pertambahan tinggi tanaman, pertambahan jumlah daun, berat berangkasan basah, indeks panen terbesar dan persentase serangan hama. berdasarkan penelitian menunjukan bahwa jenis pestisida nabati (P1) dan interval pemberian 6 hari (W2) merupakan perlakuan terbaik pertumbuhan dan produksi tanaman sawi pakcoy.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: 1.Dr.Ir.Syafrullah,M.P 2. Nurbaiti Amir,S.E,S.P,M.Si
Uncontrolled Keywords: Sawi Pakcoy,Interval Pemberian,Pestisida Organik
Subjects: Agroteknologi > Holtikultura
Agroteknologi > pengendalian hama dan penyakit
Agroteknologi > teknologi perlindungan tanaman
Divisions: Fakultas Pertanian > Agroteknologi (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Pertanian
Date Deposited: 04 May 2021 03:53
Last Modified: 04 May 2021 03:53
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/16261

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.