PENGARUH KOMPOSISI MEDIA TANAM DAN PESTISIDA NABATI TERHADAP PERTUMBUHAN DAN PRODUKSI SAWI CAISIM (Bracissca Juncea L.) DI POLYBAG

MUHAMMAD TASLIM, NIM. 422016043 (2021) PENGARUH KOMPOSISI MEDIA TANAM DAN PESTISIDA NABATI TERHADAP PERTUMBUHAN DAN PRODUKSI SAWI CAISIM (Bracissca Juncea L.) DI POLYBAG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
422016043_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (546kB) | Preview
[img] Text
422016043_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

MUHAMMAD TASLIM, Pengaruh komposisi media tanam dan pestisida nabati cabai rawit terhadap pertumbuhan dan produksi sawi caisim (bracissca juncea l.) di polybag (dibimbing oleh SYAFRULLAH dan GUSMIATUN) Penelitian ini bertujuan untuk mempelajari dan mendapatkan komposisi media tanam dan pestisida nabati cabai rawit terbaik pertumbuhan dan produksi sawi caisim (bracissca juncea l.) di polybag. Penelitian ini telah dilaksanakan di lahan milik petani yang terletak di kelurahan Kedondong Raye, Kec. Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin. Sumatera Selatan dari Bulan Agustus sampai Oktober 2020 . Penelitian ini menggunakan Rancangan Acak Kelompok Faktorial dengan 16 kombinasi perlakuan yang masing-masing diulang 3 kalisehingga diperoleh 3 unit percobaan setiap unit percobaan terdiri dari 5 tanaman sehingga diperoleh 240 unit percobaan. faktor perlakuan pertama adalah komposisi media tanam yang merupakan campuran tanah, pupuk kotoran ayam dan pasir dan faktor kedua adalah konsentrasi pestisida nabati Komposisi Media Tanam (K),komposisi media tanam K1 = 1:1:1 (Tanah, Pupuk Kotoran Ayam, Pasir), K2 = 1:2:1 (Tanah, Pupuk Kotoran Ayam, Pasir), K3 =2:1:1 (Tanah, Pupuk Kotoran Ayam, Pasir), K4 = 1:1:2 (Tanah, Pupuk Kotoran Ayam, Pasir) Konsentrasi Pestisida Nabati (P), P1 = 20% ekstrak pestisida nabati, P2 = 40% ekstrak pestisida nabati, P3 = 60% ekstrak pestisida nabati, P4 = 80% ekstrak pestisida nabati.Peubah yang diamati dalam penelitian ini adalah tinggi tanaman (cm), jumlah daun (helai), berat berangkasan basah (g), indeks panen (%), persentase kerusakan tanaman(%) Berdasarkan penelitian ini menunjukan bahwa, komposisi media tanam 1:1:2 (tanah,pupuk kotoran ayam,pasir) dengan konsentrasi 40% ekstrak peptisida nabati menjadi komposisi terbaik terhadap pertumbuhan dan produksi tanaman sawi caisim.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: 1.Dr.Ir.Syafrullah,M.P 2.Dr.Ir.Gusmiatum,M.P
Uncontrolled Keywords: Media Tanam, Pestisida Nabati, Sawi caisim,Polybag
Subjects: Agroteknologi > Holtikultura
Agroteknologi > Kesuburan tanah dan nutrisi tanaman
Agroteknologi > pengendalian hama dan penyakit
Divisions: Fakultas Pertanian > Agroteknologi (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Pertanian
Date Deposited: 04 May 2021 03:54
Last Modified: 04 May 2021 03:54
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/16258

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.