PENGARUH TAKARAN PUPUK KANDANG KOTORAN AYAM DAN PUPUK ORGANIK CAIR AIR LERI PADA TANAMAN TERUNG UNGU (Solanum melongena L.)

BOBY IRAWAN, NIM. 422016008 (2021) PENGARUH TAKARAN PUPUK KANDANG KOTORAN AYAM DAN PUPUK ORGANIK CAIR AIR LERI PADA TANAMAN TERUNG UNGU (Solanum melongena L.). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
422016008_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (733kB) | Preview
[img] Text
422016008_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR..pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

RINGKASAN BOBY IRAWAN. Pengaruh Penggunaan Takaran Pupuk Kadang Kotoran Ayam dan Pupuk Organik Cair Air Leri Pada Tanaman Terung Ungu (Solanum melongena L.) (dibimbing oleh ROSMIAH dan GUSMIATUN). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menentukan penggunaan takaran pupuk kotoran ayam dan pupuk organik cair air leri tertentu terhadap pertumbuhan dan hasi pada tanaman terung ungu (Solanum melongena L.). Penelitian telah dilaksanakan di salah satu lahan milik petani yang terletak di jalan H. M. Asyik Aqil, RT 49, RW 17, Kelurahan Sukajadi Kecamatan, Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan. Waktu penelitian dari bulan Oktober sampai Desember 2020.Penelitian ini menggunakan Rancangan Acak Kelompok (RAK) faktorial, yang terdiri atas perlakuan pertama penggunaan takaran pupuk kandang, dan perlakuan kedua dosis pupukorganik cair air leri dengan 9 kombinasi perlakuan dan 3 ulangan sehingga mendapatkan 27 petakan. Adapun faktor perlakuan yang dimaksud adalah sebagi berikut : Pupuk kandang kotoran ayam: K1 =10 ton/ha (5 kg/petak). K2 = 20 ton/ha (10 kg/petak). K3 = 30 ton/ha(15 kg/petak).Pupuk organik cair air leri:A1= 500 ml/l air. A2 = 750 ml/l air.1000 ml/l air. Peubah yang diamati dalam penelitian ini adalah tinggi tanaman (cm) jumlah daun (helai), jumlah buah pertanaman, diameter buah (cm), panjang buah (cm),berat segar buah pertanaman (g), produksi per petak (kg).Interaksi antara pupuk organik kotoran ayam dan pupuk organik cair air leri memberikan hasil tertinggi yaitu 4,52 kg/petak dan 3,79 kg/petak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing, 1.Ir.Rosmiah,M.Si 2.Dr.Ir.Gusmiatun,MP
Uncontrolled Keywords: Terung,Pupuk Kandang Kotoran Ayam, Pupuk Organik Cair Air Leri
Subjects: Agroteknologi > Kesuburan tanah dan nutrisi tanaman
Divisions: Fakultas Pertanian > Agroteknologi (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Pertanian
Date Deposited: 05 May 2021 02:53
Last Modified: 05 May 2021 02:53
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/16256

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.