KELAYAKAN BAHAN AJAR MODUL PADA MATERI PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN DI SMP NEGERI 2 PLAKAT TINGGI

INES MARCELA, NIM. 342016020 (2021) KELAYAKAN BAHAN AJAR MODUL PADA MATERI PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN DI SMP NEGERI 2 PLAKAT TINGGI. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
342016020_BAB I_DAFTAR PUSTAKA......pdf

Download (335kB) | Preview
[img] Text
342016020_BAB II_SAMPAI BAB TERAKHIR.....pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Marcela, Ines. 2021. Kelayakan Bahan Ajar Modul Pada Materi Pertumbuhan dan Perkembangan di SMP Negeri 2 Plakat Tinggi. Skripsi, Program Studi Pendidikan Biologi, Program Sarjana (S1), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Palembang. Pembimbing: (1) Dr. Sri Wardhani, M.Si. (II) Ervina Mukharomah, M.Si. Kata Kunci: Bahan Ajar Modul, Materi Pertumbuhan dan Perkembangan Penelitian ini berjudul kelayakan bahan ajar modul pada materi pertumbuhan dan perkembangan di SMP Negeri 2 Plakat Tinggi tujuan penelitian ini untuk mengetahui kelayakan dari bahan ajar modul pada materi pertumbuhan dan perkembangan di SMP Negeri 2 Plakat Tinggi. Jenis penelitian ini yaitu penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan penilaian validator ahli. Instrumen penelitian yang digunakan yaitu lembar angket yang divalidasi oleh 2 orang ahli materi, 2 orang ahli bahan ajar, 2 orang ahli evaluasi dan 2 orang ahli bahasa. Teknik analisis data menggunakan teknik deskriptif kuantitatif yang dimodifikasi dari rumus Azwar (2014) dengan skala likert 5. Hasil penelitian diperoleh: validasi materi memperoleh skor rata-rata yaitu 88 dengan interpretasi sangat layak, validasi bahan ajar memperoleh total skor rata-rata yaitu 135 dengan interpretasi layak, validasi bahasa memperoleh total skor rata-rata yaitu 62 dengan interpretasi sangat layak dan validasi evaluasi memperoleh total skor rata-rata yaitu 47,5 dengan interpretasi layak. Sehingga dapat disimpulkan bahwa bahan ajar modul yang dibuat dinyatakan valid dan sudah layak digunakan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: 1. Dr. Sri Wardhani, M.Si. 2. Ervina Mukharomah, M.Si.
Uncontrolled Keywords: Bahan Ajar Modul, Materi Pertumbuhan dan Perkembangan
Subjects: Administrasi Pendidikan > SMP dan SMA
Divisions: Fakultas Ilmu Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Date Deposited: 04 May 2021 05:49
Last Modified: 04 May 2021 06:10
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/16252

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.