PENEGAKAN HUKUM OLEH PENYIDIK KEPOLISIAN RESORT BANYUASIN TERHADAP TINDAK PIDANA PEMBAKARAN HUTAN

RIZKY LUTFI MANTORI, NIM : 502017305 (2021) PENEGAKAN HUKUM OLEH PENYIDIK KEPOLISIAN RESORT BANYUASIN TERHADAP TINDAK PIDANA PEMBAKARAN HUTAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
502017305_BAB I _ DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (903kB) | Preview
[img] Text
502017305_BAB II_SAMPAI BAB_TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (383kB)

Abstract

ABSTRAK PENEGAKAN HUKUM OLEH PENYIDIK KEPOLISIAN RESOR BANYUASIN TERHADAP TINDAK PIDANA PEMBAKARAN HUTAN Rizky Lutfi Mantori Banyuasin adalah salah satu Kabupaten di Provinsi sumatera selatan. Kabupaten banyuasin menjadi Salah satunya mengalami kebakaran hutan dan lahan yang cukup luas yang menimbulkan banyak kerugian baik materil maupun non materil. Adapun tujuan dari penulisan naskah hukum ini yaitu; Pertama mengetahui penyidikan tindak pidana dengan cara membakar resort Polres Banyuasin , Kedua, mengetahui kendala dalam penyidikan tindak dengan cara membakar Polres Banyuasin. Jenis penelitian ini dapat diklasifikasikan menjadi jenis yuridis sosiologis penelitian, karena dalam penelitian ini penulis melakukan penelitian langsung pada lokasi atau tempat yang diamati agar dapat memberikan gambaran yang lengkap dan jelas tentang masalah yang diteliti. Penelitian ini dilakukan di wilayah hukum Polres Banyuasin, sedangkan populasi dan sampelnya adalah seluruh pihak yang menangani permasalahan yang diteliti dalam penelitian ini, sumber data yang digunakan, data primer dan sekunder adalah data yang terdiri dari bahan hukum primer, sekunder dan tersier, teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan angket, wawancara mendalam dan studi pustaka. Berdasarkan hasil penelitian dan wawancara yang sudah dilaksanakan oleh penulis. Menjelaskan bahwa, penegakan hukum oleh penyidik polres Banyuasin dalam menangani kasus karhutla sudah berjalan dengan baik dan efektif hanya saja masih kurangnya kesadaran manusia terhadap lingkungan yang bisa merugikan orang banyak dan kurangnya edukasi dari pemerintah sehingga kurangnya pengetahuan dari bahaya nya dampak membuka lahan dengan cara dibakar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing 1. Dr.H. Erli Salia., SH.,MH 2. Helwan Kasra.,S.H.,M.Hum
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Penyidikan, Tindak Pidana - Pembakaran Lahan
Subjects: Ilmu Hukum > Hukum Pidana
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Hukum
Date Deposited: 23 Jun 2021 05:55
Last Modified: 23 Jun 2021 05:55
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/16244

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.