PENERAPAN TINDAK PIDANA PENGHINAAN MENURUT UNDANG-UNDANG INFORMASI DAN TRANSAKSI ELEKTRONIK DAN KITAB UNDANG-UNDANG HUKUM PIDANA

WENI RAFIKA, NIM : 502017264 (2021) PENERAPAN TINDAK PIDANA PENGHINAAN MENURUT UNDANG-UNDANG INFORMASI DAN TRANSAKSI ELEKTRONIK DAN KITAB UNDANG-UNDANG HUKUM PIDANA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
502017264_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (989kB) | Preview
[img] Text
502017264_BAB II_SAMPAI BAB_TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (435kB)

Abstract

ABSTRAK PENERAPAN TINDAK PIDANA PENGHINAAN MENURUT UNDANG-UNDANG INFORMASI DAN TRANSAKSI ELEKTRONIK Oleh : Weni Rafika Perkembangan teknologi yang begitu cepat memberikan perubahan yang begitu cepat pula dalam kehidupan manusia. Dimana perkembangan teknologi memberi dampak negatif yaitu munculnya berbagai jenis pelanggaran dan bahkan kejahatan. Terkait dengan perkembangan teknologi saat ini perbuatan yang menyita perhatian yaitu penghinaan. Penghinaan merupakan tindakan komunikasi yang di lakukan oleh seorang individu atau kelompok lain dalam berbagai aspek seperti suku, agama, ras, jenis kelamin, kewarganegaraan, cacat fisik, dan lainnya. Penelitiaan ini di lakukan untuk mengetahui penerapan tindak pidana penghinaan menurut undang-undang informasi dan transaksi elektronik dan kitab undang-undang hukum pidana. Serta kedudukan tindak pidana penghinaan menurut undang-undang informasi dan transaksi elektronik dan kitab undang-undang hukum pidana. Penerapan hukum mengenai perkara penghinaan atau ujaran kebencian sesuai dengan peraturan yang tertulis di undang-undang, sehingga teciptanya kepastian hukum.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing 1. Hj. Sri Sulastri, S.H.M.Hum 2. Helwan Kasra, S.H.,M.Hum
Uncontrolled Keywords: Katakunci :penerapan hukum, penghinaan, UU ITE. .
Subjects: Ilmu Hukum > Hukum Pidana
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Hukum
Date Deposited: 03 May 2021 04:18
Last Modified: 03 May 2021 04:18
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/16200

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.