DAMPAK PERUBAHAN PEMBELAJARAN MATA PELAJARAN KEMUHAMMADIYAHAN PADA MASA PANDEMI DI SMK MUHAMMADIYAH 2 PALEMBANG

RO’AINI, 622017038 (2021) DAMPAK PERUBAHAN PEMBELAJARAN MATA PELAJARAN KEMUHAMMADIYAHAN PADA MASA PANDEMI DI SMK MUHAMMADIYAH 2 PALEMBANG. Skripsi thesis, universitas muhammadiyah palembang.

[img]
Preview
Text
622017038 BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
622017038 BAB II_SAMPAI BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (492kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi yang berjudul “Dampak perubahan pembelajaran mata pelajaran Kemuhammadiyahan pada masa Pandemi di SMK Muhammadiyah 2 Palembang” ditulis oleh Ro’aini, NIM: 622017038, sebagai pembimbing satu Dr. H. Suroso, S.Ag., M.Pd. dan pembimbing ke dua Dr. H. Sayid Habiburrahman, M.Pd.I. tahun 2021. Metode penelitian adalah metode kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Penulisan ini membahas tentang dampak perubahan pembelajaran mata pelajaran Kemuhammadiyahan pada masa pandemi Covid-19. Metode penelitian ini adalah metode kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: Pertama, pola pembelajaran Kemuhammadiyahan pada masa Pandemi Covid-19 dialihkan menjadi pembelajaran dari rumah atau daring, hingga di penugasan siswa cukup mengirimkan tugasnya lewat aplikasi seperti grup WhatsAap atau pun EDUMU. Kedua, Faktor-faktor yang mempengaruh proses pembelajaran pada masa pandemi yaitu terbatasnya sarana dan prasarana, tidak adanya interaksi anata guru dan siswa secara langsung. Ketiga, Permasalahan pembelajaran Kemuhammadiyahan di masa pandemi didapati materi sulit dipahami dan kurangnya akses internet.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: 1. Dr. H. Suroso, S.Ag., M.Pd.I 2. Dr. H. Sayid Habiburrahman, M.Pd.I
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Pembelajaran, Kemuhammadiyahan, Covid-19
Subjects: Pendidikan Agama Islam > Pengajaran dan Pengajar
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Agama Islam
Date Deposited: 03 May 2021 04:24
Last Modified: 03 May 2021 04:24
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/16140

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.