PENGARUH PELAYANAN ADMINISTRASI PADA DIVISI HUKUM DAN HAM TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT DI KANTOR WILAYAH KEMENKUMHAM SUMATERA SELATAN

AGUNG FARAKA, NIM. 322016011 (2021) PENGARUH PELAYANAN ADMINISTRASI PADA DIVISI HUKUM DAN HAM TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT DI KANTOR WILAYAH KEMENKUMHAM SUMATERA SELATAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
322016011_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (295kB) | Preview
[img] Text
322016011_BAB II_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (313kB)

Abstract

Berdasarkan pengamatan sementara oleh peneliti di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) di kota Palembang ditemukan bahwa pelayanan administrasi Kemenkumham Sumatera Selatan melayani tata persuratan, administrasi keanggotaan dan pelaporan. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh pelayanan administrasi pada divisi hukum dan HAM terhadap kepuasan masyarakat di Kemenkumham Sumatera Selatan? Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pelayanan administrasi pada divisi hukum dan HAM terhadap kepuasan masyarakat di Kemenkumham Sumatera Selatan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif. Populasi dalam penilitian ini adalah seluruh masyarakat yang datang ke Kemenkumham Sumatera Selatan yang berjumlah sebanyak 822 orang, sedangkan sampel penelitian menggunakan diambil sebanyak 10% dari total populasi sehingga sampel penelitain sebanyak 82 orang. Pengumpulan data penelitian ini menggunakan kuesioner, sedangkan analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji t. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh pelayanan administrasi pada divisi hukum dan HAM terhadap kepuasan masyarakat di Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Selatan. Artinya, semakin tinggi pelayanan administrasi maka akan semakin baik kepuasan masyarakat tersebut.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : 1. Dra. Rytha Petrossky, M.Si 2. Drs. H.M Zalili Azis, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Pelayanan Administrasi, Kepuasan Masyarakat, Kemenkumham
Subjects: Administrasi Pendidikan > Aspek Sosial Pendidikan
Divisions: Fakultas Ilmu Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Administrasi Pendidikan (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Date Deposited: 27 Apr 2021 06:16
Last Modified: 27 Apr 2021 06:16
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/16098

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.