PENGARUH UKURAN PEMERINTAH DAERAH, OPINI AUDIT DAN UKURAN LEGISLATIF TERHADAP KINERJA KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH ( Studi Empiris Pada Kabupaten/Kota Provinsi Bengkulu dan Kabupaten/Kota Provinsi Sumatera Selatan)

RARA IIS DATIA, NIM. 222017199 (2021) PENGARUH UKURAN PEMERINTAH DAERAH, OPINI AUDIT DAN UKURAN LEGISLATIF TERHADAP KINERJA KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH ( Studi Empiris Pada Kabupaten/Kota Provinsi Bengkulu dan Kabupaten/Kota Provinsi Sumatera Selatan). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
222017199_BAB1_DAFTAR PUSTKA.pdf

Download (716kB) | Preview
[img] Text
222017199_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR..pdf
Restricted to Repository staff only

Download (779kB)

Abstract

Rara Iis Datia/222017199/2021/Pengaruh Ukuran Pemerintah Daerah, Opini Audit, dan Ukuran Legislaif Terhadap Kinerja Keuangan Pemerintah Daerah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ukuran pmerintah daerah, opini audit dan ukuran legislatif terhadap kinerja keuangan pemerintah daerah di kabupaten/kota Provinsi Bengkulu dan kabupaten/kota Provinsi Sumatera Selatan. Jenis Penelitian yag digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah adalah 27 kabupaten/kota di provinsi Bengkulu dan Provinsi Sumatera Selatan, metode sampel yang diterapkan adalah purposive sampling. Data yang digunakan adalah data sekunder yang berupa LKPD tahun 2015-2018. Metode pengumpulan data pada penelitian ini adalah metode dokumentasi. Dan metode analisis data yang digunakan adalah metode analisis statistik deskriptif, uji asumsi klasik, dan regresi linear berganda, serta pengolahan data penelitian ini menggunakan program komputer satistik SPSS 22.0 (Statistical Product and Service Solution). Hasil penelitian ini menunjukan secara parsial (Uji T) Ukuran pemerintah daerah dan opini audit tidak berpengaruh terhadap kinerja keuangan pemerintah daerah sedangkan ukuran legislatif berpengaruh terhadap kinerja keuangan pemerintah daerah. . Kata Kunci: Ukuran pemerintah daerah, opini audit, ukuran legislatif dan kinerja keuangan pemerintah daerah

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : 1. Drs. Sunardi, S.E., M.Si 2. M. Fahmi, S.E.,M.Si
Uncontrolled Keywords: Ukuran pemerintah daerah, opini audit, ukuran legislatif dan kinerja keuangan pemerintah daerah
Subjects: Akuntansi > akuntansi pemerintah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: Mahasiswa feb
Date Deposited: 26 Apr 2021 03:16
Last Modified: 26 Apr 2021 03:16
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/16066

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.