ANALISIS FAKTOR-FAKTOR PENGHAMBAT TIDAK TERCAPAINYA TARGET PENERIMAAN PAJAK BUMI DAN BANGUNAN DI KABUPATEN MUSI RAWAS (Studi Kasus di Badan pengelola Pajak Retribusi Daerah Musi Rawas)

Muhammad Ridho Taruna, 222016190 (2021) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR PENGHAMBAT TIDAK TERCAPAINYA TARGET PENERIMAAN PAJAK BUMI DAN BANGUNAN DI KABUPATEN MUSI RAWAS (Studi Kasus di Badan pengelola Pajak Retribusi Daerah Musi Rawas). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
222016190_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (850kB) | Preview
[img] Text
222016190_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (968kB)

Abstract

Muhammad Ridho T /222016190/2021/ Analisis Faktor – faktor Penghambat Tidak Tercapainya Target Penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan di Kabupaten Musi Rawas (Studi Kasus di Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Musi Rawas) Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor – faktor penghambat tidak tercapainya target penerimaan pajak bumi dan bangunan di Kabupaten Musi Rawas. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data primer.Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah teknik kuesionerdan wawancara. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis kuantitatif. Hasil analisis dalam penelitian ini menunjukkan faktor – faktor penghambat tidak tercapainya target penerimaan pajak bumi dan bangunan di Kabupaten Musi Rawas, yaitu (1)Kurangnya kesadaran wajib pajak, (2) kurangnya kepatuhan wajib pajak,(3) Kurangnya sosialisasi yang dilakukan petugas pajak bumi dan bangunan,(4) perlawanan aktif yaitu banyaknya wajb pajak yang melalaikan pajak sehingga lupa untuk membayar pajak dan perlawanan pasif yaitu dikarenakan kondisi ekonmi yang membuat wajib pajak kesulitan dalam membayar pajak. Kata Kunci : faktor-faktor penyebab,target penerimaan, pajak bumi dan bangunan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing 1 :Aprianto, S.E, M.Si Pembimbing 2 :Rahmat Basuki, S.E, M.Ak
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : faktor-faktor penyebab,target penerimaan, pajak bumi dan bangunan,
Subjects: Akuntansi > akuntansi pajak
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: Mahasiswa feb
Date Deposited: 22 Apr 2021 04:57
Last Modified: 22 Apr 2021 04:57
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/16004

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.