PENGARUH PENAFSIRAN RISIKO AUDIT, ETIKA PROFESI, DAN BUKTI AUDIT TERHADAP RISIKO SALAH SAJI (SURVEI PADA KANTOR AKUNTAN PUBLIK DI KOTA PALEMBANG)

LINGKE ARDAWATI, NIM. 222017044 (2021) PENGARUH PENAFSIRAN RISIKO AUDIT, ETIKA PROFESI, DAN BUKTI AUDIT TERHADAP RISIKO SALAH SAJI (SURVEI PADA KANTOR AKUNTAN PUBLIK DI KOTA PALEMBANG). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
222017044_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
222017044_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (667kB)

Abstract

Lingke Ardawati/222017044/2021/Pengaruh Penafsiran Risiko Audit, Etika Profesi, dan Bukti Audit Terhadap Risiko Salah Saji Pada Kantor Akuntan Publik Kota Palembang Penelitian ini dilakukan untuk menjawab masalah yang ada yaitu bagaimanakah pengaruh penafsiran risiko audit, etika profesi, dan bukti audit terhadap risiko salah saji pada Kantor Akuntan Publik Kota Palembang. Tujuannya untuk mengetahui dan mengalisis pengaruh penafsiran risiko audit, etika profesi, dan bukti audit terhadap risiko salah saji pada kantor akuntan publik kota palembang. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian asosiatif dan deskriptif. Tempat penelitian dilakukan di Kantor Akuntan Publik di Kota Palembang. Variabel yang digunakan adalah penafsiran risiko audit, etika profesi, bukti audit, dan risiko salah saji. Data yang digunakan yaitu data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner dan wawancara. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah statistik deskriptif dan statistik inferensial. Analisis statistik inferensial terdiri dari uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, koefisien determinasi, dan uji hipotesis (uji t) dibantu oleh Statistical Program For Special Science (SPSS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa penafsiran risiko audit dan etika profesi tidak berpengaruh terhadap risiko salah saji pada Kantor Akuntan Publik Kota Palembang. Hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa bukti audit mempunyai pengaruh terhadap risiko salah saji pada Kantor Akuntan Publik Kota Palembang. Kata kunci: Penafsiran Risiko Audit, Etika Profesi, Bukti Audit, dan Risiko Salah Saji

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: pembimbing : 1. Dr.Hj.Yuhanis Ladewi, S.E.,M.Si.,Ak.,CA 2. Welly, S.E.,M.Si
Uncontrolled Keywords: Penafsiran Risiko Audit, Etika Profesi, Bukti Audit, dan Risiko Salah Saji
Subjects: Akuntansi > audit
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: Mahasiswa feb
Date Deposited: 22 Apr 2021 03:22
Last Modified: 22 Apr 2021 03:22
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/15981

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.