PENEGAKAN HUKUM TERHADAP PENYALAHGUNAAN DANA DESA DI KABUPATEN EMPAT LAWANG

HASNI APRIANTI, NIM. 502017338 (2021) PENEGAKAN HUKUM TERHADAP PENYALAHGUNAAN DANA DESA DI KABUPATEN EMPAT LAWANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
502017338 _BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
502017338_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (623kB)

Abstract

ABSTRAK PENEGAKAN HUKUM TERHADAP PENYALAHGUNAAN DANA DESA DI KABUPATEN EMPAT LAWANG HASNI APRIANTI Dalam praktek pengelolaan keuangan desa berdasarkan peraturan yang masih berlaku sekarang ini, masih ditemukan adanya ketimpangan antara aturan dengan praktiknya. Terkait urusan dana desa yang masih terus menjadi topik hangat berbagai kalangan, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menemukan sejumlah persoalan dalam pengelolaan dana desa. Persoalan-persoalan itu harus dipahami sebaik-baiknya karena menyimpan potensi penyimpangan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penegakan hukum hukum terhadap pelaku penyalahgunaan dana desa dikabupaten empat lawang dan apa akibat hukumnya bagi penyalahgunaan dana desea di kabupaten empat lawang. Penelitian ini di laksanakan di kabupaten empat lawang yaitu pada aparat hukum apip (inspektorat, polres empat lawang (kanit tipikor) dan kejaksaan negeri kabupaten empat lawang, Jenis penelitian dalam penulisan skripsi ini tergolong penelitian hukum sosiologis, yang bersifat deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara penelitian kepustakaan (Library Research) Penelitian keputusan melakukan pengkajian terhadap data sekunder berupa bahan hukum primer (peraturan perundang-undangan), bahan hukum sekunder dan bahan hukum tertier. Berdasarkan penelitian ini dapat dipahami bahwa untuk mengetahui permasalahan tentang bagaimana penegakan hukum terhadap penyalahgunaan dana desa di kabupaten empat lawang serta proses pelaporan, Dimana penyalahgunaan sendiri tergolong tindak pidana korupsi. kata kunci: Penyalahgunaan Dana Desa, Penegakan Hukum dan Kabupaten Empat Lawang

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing 1. Hj. Susiana Kifli, S.H., M.H. 2. Hj. Kurniati, S.H., M.H.
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Penyalahgunaan Dana Desa, Penegakan Hukum dan Kabupaten Empat Lawang
Subjects: Ilmu Hukum > Hukum Pidana
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Hukum
Date Deposited: 21 Apr 2021 06:32
Last Modified: 21 Apr 2021 06:32
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/15975

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.