PENGARUH TRANSPARANSI DAN UKURAN LEGISLATIF TERHADAP KINERJA PEMERINTAH DAERAH (Studi Empiris Kabupaten/Kota Provinsi Sumatera Selatan dan Lampung)

RAMANIA, NIM. 222017291 (2021) PENGARUH TRANSPARANSI DAN UKURAN LEGISLATIF TERHADAP KINERJA PEMERINTAH DAERAH (Studi Empiris Kabupaten/Kota Provinsi Sumatera Selatan dan Lampung). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
222017291_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (694kB) | Preview
[img] Text
222017291_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (309kB)

Abstract

Ramania/222017291/2021/Pengaruh Transparansi dan Ukuran Legislatif Terhadap Kinerja Pemerintah Daerah (Studi Empiris Kabupaten/Kota Provinsi Sumatera Selatan dan Lampung) Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh transparansi dan ukuran legislatif terhadap kinerja pemerintah daerah di kabupaten/kota Provinsi Sumatera Selatan dan Lampung. Jenis penelitian asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah 32 Kabupaten/Kota Provinsi Sumtera Selatan dan Lampung. Metode pengumpulan data adalah dokumentasi. Data yang digunakan adalah data sekunder yang berupa evaluasi kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah (EKPPD), jumlah anggota legislatif, anggaran dan realisasi belanja daerah. Teknik analisis data yang digunakan adalah kuantitatif. Teknik analisis data menggunakan regresi liner berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara simultan transparansi dan ukuran legislatif berpengaruh terhadap kinerja pemerintah daerah Kabupaten/Kota Provinsi Sumatera Selatan dan Lampung. Secara persial vaiabel tranparansi berpengaruh terhadap kinerja pemerintah daerah Kabupaten/Kota Provinsi Sumatera Selatan dan Lampung. Sedangkan, variabel ukuran legislatif tidak berpengaruh terhadap kinerja pemerintah daerah Kabupaten/Kota Provinsi Sumatera Selatan dan Lampung Kata Kunci: Transparansi, Ukuran Legislatif, dan Kinerja Pemerintah Daerah

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : 1. Drs. Sunardi, S.E., M.Si 2. Nina Sabrina S.E., M.Si
Uncontrolled Keywords: Transparansi, Ukuran Legislatif, dan Kinerja Pemerintah Daerah
Subjects: Akuntansi > akuntansi pemerintah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: Mahasiswa feb
Date Deposited: 20 Apr 2021 04:12
Last Modified: 20 Apr 2021 04:12
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/15922

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.