ANALISA DAYA DUKUNG PONDASI TIANG PANCANG PADA PROYEK GEDUNG KANTOR WILAYAH III PEGADAIAN PALEMBANG

EBIT AGUNG, NIM.112016194 (2021) ANALISA DAYA DUKUNG PONDASI TIANG PANCANG PADA PROYEK GEDUNG KANTOR WILAYAH III PEGADAIAN PALEMBANG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
112016194_BAB I _DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
112016194_BAB II_SAMPAI_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12MB)

Abstract

Metode Vesic merupakan salah satu metode atau cara yang digunakan untuk menghitung daya dukung pondasi tiang pancang. Namun jika menghitung menggunakan metode Vesic Empiris maka akan memakan waktu yang lebih lama dan juga lebih sulit. Oleh karena itulah peneliti akan menghitung daya dukung pondasi tiang pancang menggunakan metode Vesic Allpile untuk melakukan pembuktian metode yang lebih efisien. Menghitung pondasi tiang pancang PC4 diameter 40cm menggunakan metode Vesic Empiris dan juga menggunakan metode Vesic Allpile berdasarkan data N-SPT. Serta menghitung variasi pondasi untuk mendapatkan Variasi yang efisien. Nilai daya dukung pondasi tiang pancang kelompok pada titik PC4 yang dihitung menggunakan metode Vesic Empiris didapat daya dukung sebesar 2452,94 kN sedangkan untuk metode Vesic Allpile didapat nilai daya dukung sebesar 2467,13 kN dengan perbedaan selisih sebesar 1%. Dapat dibuktikan bahwa dari hasil perhitungan daya dukumg metode Vesic empiris dan metode Vesic Allpile hasilnya sama dan hanya berbeda pada pembulatan angka. Setelah menghitung beberapa variasi pondasi tiang pancang kelompok pada titik PC4 didapat variasi yang efisien yaitu pada tiang pancang persegi ukuran 30 x 30 cm pada kedalaman 14,5m diperoleh daya dukung sebesar 2732,96 kN dan volumenya sebesar 4,09 m3.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Muhammad Arfan S.T.,M.T
Uncontrolled Keywords: Vesic Empiris,Vesic Allpile,Pondasi,Tiang Pancang,Variasi
Subjects: Teknik Sipil > Teknik Fondasi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil (S1)
Depositing User: Fakultas Teknik
Date Deposited: 20 Apr 2021 03:30
Last Modified: 20 Apr 2021 03:30
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/15921

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.