ANALISIS YURIDIS PERTANGGUNGJAWABAN PIDANA DAN SANKSINYA TERHADAP PEMBUAT PEMBUKUAN GANDA DIBIDANG PERPAJAKAN

Achmad Raudho, NIM. 502016383 (2021) ANALISIS YURIDIS PERTANGGUNGJAWABAN PIDANA DAN SANKSINYA TERHADAP PEMBUAT PEMBUKUAN GANDA DIBIDANG PERPAJAKAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
502016383_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text
502016383_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK PERTANGGUNG JAWABAN PIDANA PEMBUATAN PEMBUKUAN GANDA DALAM BIDANG PERPAJAKAN OLEH ACHMAD RAUDHO Tindak pidana yang disebut kejahatan merupakan suatu perbuatan yang dilakukan dengan sengaja (dolus) dan dilakukan dengan sadar, tetapi dengan maksud tertentu untuk menguntungkan diri sendiri yang merugikan orang lain atau masyarakat yang dinyatakan dalam Pasal 39 Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2007 tentang Ketentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan. Untuk mengetahui dan menjelaskan pembuatan pembukuan ganda dalam bidang perpajakan dapat dimintai pertanggung jawaban, dan juga untuk mengetahui dan memahami sanksi yang dapat dikenakan terhadap pembuat pembukuan ganda dalam bidang perpajakan. Berdasarkan hasil penelitian dipahami pembuat pembukuan ganda, jelas membuat salah satu diantara pembukuan yang dibuatnya adalah palsu. Berarti pembuat pembukuan ganda telah melakukan tindak pidana perpajakan. Konsekuensinya pembuat pembukuan ganda dapat diminta pertanggung jawaban. Pembuat pembukuan ganda, jelas dengan sengaja telah membuat dua pembukuan yang berbeda isinya, yang salah satu siantaranya adalah palsu. Konsekuensinya pembuat pembukuan ganda dalam bidang perpajakan dapat dikenakan sanksi pidana penjara. Kata kunci : Tanggung Jawab, Pembuat Pembukuan Ganda, Perpajakan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : M. Soleh Idrus, S.H., M.S. Pembimbing II : Hj. Siti Mardianti, SH., MH
Uncontrolled Keywords: Tanggung Jawab, Pembuat Pembukuan Ganda, Perpajakan
Subjects: Ilmu Hukum > Hukum Pidana
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Hukum
Date Deposited: 19 Apr 2021 06:29
Last Modified: 19 Apr 2021 06:29
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/15901

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.